Sebanyak 50 anak dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan mengikuti sunatan massal yang dilaksanakan oleh Polres Balangan jajaran Polda Kalimantan Selatan di aula setempat.

“Alhamdulillah kegiatan sunatan massal dalam peringatan Hari Bhayangkara tahun ini diikuti sebanyak 50 anak, bahkan petugas pun kewalahan karena banyaknya peserta yang ingin mendaftar dan bahkan melebihi kuota,” kata Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin di Balangan, Rabu.

Riza menuturkan sunatan massal ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Polres Balangan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, selain itu melibatkan masyarakat untuk merayakan hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kapolres Riza berharap pada pelaksanaan tersebut dapat membantu warga memberikan layanan sunat terbaik secara gratis, dan anak pun mendapat perhatian lebih dalam pantauan dari tim kesehatan pasca sunat.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres juga memberikan bantuan sosial dan bingkisan kepada peserta sunatan massal yang datang di dampingi oleh orang tuanya.

“Kegiatan sunatan massal ini juga merupakan bagian dari bakti kesehatan yang dilaksanakan oleh Polres Balangan dalam rangka Hari Bhayangkara,” tuturnya.

Diketahui kegiatan tersebut juga melibatkan personel Polres Balangan yang aktif membantu petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024