Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan pada Jumat (7/6), antara lain Banjarmasin masuk 1.000 kota terbaik di dunia atau peringkat 593 menurut Oxford Economics Global Cities Index 2024.
 
Kemudian berita Pemda Tabalong melakukan program sosial membedakan atau memperbaiki ratusan rumah warga tidak layak huni pada 2024.
 
Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Kota Banjarmasin peringkat 593 kota terbaik di dunia
 
Banjarmasin (ANTARA) - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dinyatakan berada diperingkat 593 kota terbaik di dunia berdasarkan Oxford Economics Global Cities Index 2024 yang dirilis oleh Oxford Economics.
 
Lebih lanjut baca: Di sini

Baca juga: Polhukam Kalsel kemarin, korban alkes fiktif surati Jaksa Agung hingga PPDB harus sesuai ketentuan
 
2. Dinsos Tabalong bedah 204 rumah warga sebesar Rp4,4 miliar
 
Tanjung (ANTARA) - Dinas Sosial Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan membedah dan membangun sebanyak 204 rumah dengan mengalokasikan total dana sekitar Rp4,4 miliar pada Tahun Anggaran 2024
 
Lebih lanjut baca: Di sini
 
3. Program Studi Biologi ULM raih Akreditasi Unggul dari LAMSAMA
 
Banjarmasin (ANTARA) - Program Studi Biologi pada Program Sarjana (S1) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) meraih Akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA).
 
Lebih lanjut baca: Di sini

Baca juga: Kalsel kemarin, stok hewan kurban cukup hingga peserta didik program paket bantu peningkatan IPM
 
4. Pemkab Balangan siapkan SDM terampil melalui pelatihan alat berat
 
Balangan (ANTARA) - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dalam bidang kerja melalui pelatihan alat berat dan mobil sarana.
 
Lebih lanjut baca: Di sini
 
5. KPPN Pelaihari anggarkan DAK Tanah Laut sebesar Rp233,73 miliar
 
Pelaihari (ANTARA) - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menganggarkan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2024 melalui anggaran transfer dari pemerintah pusat ke daerah sebesar Rp233,73 miliar.
 
Lebih lanjut baca: Di sini

Baca juga: Kalsel kemarin, investasi mudah hingga produksi padi

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024