Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan, Selasa (04/06/2024) mulai dari Kalsel siapkan 270.000 mangrove untuk rehabilitasi pesisir hingga Menteri AHY tegaskan perangi mafia tanah.

Berikut lima rangkuman berita seputar Kalsel yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1.Kalsel siapkan 270.000 mangrove untuk rehabilitasi pesisir

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menyiapkan sebanyak 270.000 bibit mangrove untuk program rehabilitasi di wilayah pesisir laut dan pulau kecil pada tiga kabupaten.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel Rusdi Hartono di Banjarbaru, Selasa, mengatakan pengadaan ratusan ribu batang bibit mangrove itu merupakan salah satu program prioritas Gubernur Kalsel untuk memperbaiki ekosistem lingkungan hidup khususnya pada wilayah pesisir di Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Selengkapnya baca diSini

2. HST gelontorkan Rp4,2 miliar beli buldoser untuk kelola sampah

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelontorkan dana Rp4,2 miliar untuk pengadaan alat berat jenis Buldoser D3 yang digunakan mengelola sampah terutama di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telang, Batang Alai Utara.

“Pengelolaan sampah di TPA Telang dan sekitarnya belum optimal karena keterbatasan  peralatan. Dengan pengadaan alat berat ini, saya berharap pengelolaan sampah semakin optimal,” kata Bupati HST Aulia Oktafiandi di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Selengkapnya baca diSini

3. Pemkab Banjar tingkatkan kapasitas aparatur desa

Pemerintah Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan desa agar mampu menjalankan tugas dengan baik terutama pelayanan masyarakat.

Bupati Banjar Saidi Mansyur diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Rakhmat Dhany di Martapura, Selasa, mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten setempat yang berupaya meningkatkan kemampuan aparatur desa.

Selengkapnya baca diSini

4. Kalsel pilih lima pemuda pelopor untuk tingkat nasional 2024

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov kalsel) memilih lima pemuda pelopor untuk mengikuti pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI pada 2024.

"Mereka akan mewakili Kalsel di ajang itu pada Agustus 2024," ujar Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Anugerah di Banjarmasin, Selasa.

Selengkapnya baca diSini

5. Menteri AHY tegaskan perangi mafia tanah

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan memerangi mafia tanah di Indonesia.

AHY menyampaikan itu saat melantik Ketua beserta Anggota Majelis Pembina dan Pengawas PPAT Pusat (MPPP) serta Majelis Pembina dan Pengawas PPAT Wilayah (MPPW).

Selengkapnya baca diSini


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024