Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah mengharapkan sinergi yang kuat dari semua pihak, dalam menyukseskan program reforma agraria.

"Sinergi ini kita lakukan baik antara badan pertanahan nasional dan pemerintah daerah, serta instansi terkait dalam proses pelaksanaannya," katanya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten HSS Tahun 2024, di salah satu hotel di Kandangan, mengutip pers release Diskominfo HSS, Rabu.

Baca juga: Pemkab HSS apel peringati Hari Lahir Pancasila 2024

Dijelaskan dia, reforma agraria merupakan tugas pemerintah yang harus dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga terkait, sehingga diperlukan sinergi dalam proses pelaksanaannya.

Pihaknya menyambut baik terlaksanaka rakor GTRA Kabupaten HSS Tahun 2024 ini, dengan harapan dengan terlaksananya rakor dapat membawa manfaat dalam rangka mendukung gerakan sinergi reforma agraria Nasional di seluruh Indonesia.

"Selain itu juga agar koordinasi dan penyelesaian kendala dalam penyelenggaraan reforma agraria di Kabupaten HSS mampu berjalan optimal," tuturnya.

Baca juga: Penjabat bupati: Shalawat salah satu wujud kecintaan pada Rasulullah SAW

Diketahui, GTRA merupakan lembaga atau organisasi yang melaksanakan penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan penataan akses untuk kemakmuran rakyat.

Rakor turut dihadiri Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten HSS Isa Widyatmoko beserta jajaran, sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab HSS, serta perwakilan Kejaksaan Negeri HSS dan perwakilan Pengadilan Negeri Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024