Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah menyampaikan shalawat merupakan salah satu wujud kecintaan kepada junjungan Rasulullah SAW.

Hal ini disampaikan dia saat memberikan sambutan kegiatan "Bumi Rakat Mufakat Bershalawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf", yang di lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

"Saya mengapresiasi atas partisipasi dan semangat seluruh peserta, kita berharap kegiatan shalawat ini mendapatkan ridha, dan menjadi nilai ibadah kita semua di hadapan Allah SWT,” tuturnya mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Ahad.

Dijelaskan dia, bahwa perjuangan hidup Rasulullah SAW dalam mengemban tugas berdakwah tidaklah mudah, berbagai halangan dan rintangan senantiasa ada dihadapi, namun beliau tidak pernah menyerah dan putus harapan kepada Allah SWT.

Baca juga: Pj Bupati HSS lepas keberangkatan Jamaah Calon Haji

Untuk itu, dirinya mengajak umat islam tidak hanya sekedar mengenal dan mengetahui tentang perjuangan rasul. namun hendaknya dapat meneladani akhlak yang telah rasul contohkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah SWT, serta kita semua menjadikan HSS menjadi kabupaten terbaik di Provinsi Kalsel,” ungkapnya.

Dan tak lupa, ia juga berterima kasih kepada KH. Ahmad Syairazi, Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan, para santri dan jamaah beliau, turut berhadir memeriahkan dan mendukung kegiatan.

Adapun sekitar ribuan jamaah memadati alun-alun Kabupaten HSS lokasi acara tersebut, yang datang tidak hanya dari warga HSS, namun ada pula dari daerah tetangga pun ikut berhadir di acara bershalawat tersebut.

Acara ini mengambil tema “Menebar Shalawat, Bersama Bermunajat Untuk HSS Terbaik Yang Penuh Berkah dan Rahmat”.

Dalam HSS Bershalawat diisi dengan sesi bershalawat yang dipimpin langsung Habib Syech, diiringi lantunan hadroh dan suara ribuan jamaah yang ikut melantunkan sholawat dengan penuh khidmat.

Baca juga: Pj Bupati HSS tutup FASI XII tingkat kabupaten

Suasana malam itu dipenuhi dengan rasa kebersamaan, menciptakan momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Dilanjutkan dengan tausyiah agama yang diisi Habib Alwi Mauladdawilah, dan terakhir yang membacakan doa adalah Habib Sulaiman Bahasyim.

Turut berhadir, Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah, Sekda HSS Muhammad Noor,  unsur forkopimda, Wakil Ketua MUI HSS.

Kemudian, Bupati HSS Periode 2013-2018 dan 2018-2023 H Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Periode 2018-2023 Syamsuri Arsyad, para habaib, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024