Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin mengatakan Kabupaten Kotabaru memiliki peluang besar menjadi daerah yang berkembang dan maju.

Hal itu dapat dilihat karena kabupaten tersebut merupakan daerah yang memiliki potensi dan kekayaan alam beraneka ragam.

Baca juga: LIPSUS - Satu dekade Sayed Jafar fokus sambung antardesa

"Kotabaru ini daerah yang maju dan sejahtera, wilayah tersebut memiliki potensi alam yang bisa menarik wisatawan lokal bahkan sampai mancanegara," ucap Paman Birin saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Senin.

Orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Selatan itu mengatakan kemajuan daerah tidak akan berarti jika tidak diikuti dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, momentum peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Kotabaru menjadi titik tolak menuju Kotabaru yang semakin maju dan semakin sejahtera terutama dari segi perekonomian masyarakat setempat.

Paman Birin mengajak seluruh warga Kotabaru untuk terus melakukan gerakan gotong royong dalam membangun dan memajukan daerahnya agar lebih dikenal.

Bukan itu saja, wilayah yang kaya dengan hasil laut ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menciptakan perekonomian yang stabil di masyarakat.

Baca juga: LIPSUS - Kotabaru kembangkan sasirangan motif kearifan lokal

Kabupaten Kotabaru ini merupakan daerah yang dikaruniai Allah SWT berupa sumber daya alam yang begitu berlimpah, seperti perkebunan, palawija, kelautan dan perikanan.

"Semua itu harus disyukuri, caranya dikelola secara benar, dikembangkan dan ditingkatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya," ujar Gubernur Kalsel.

Sementara itu, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan pihaknya selama memimpin 10 tahun telah banyak memberikan prestasi atas pembangunan yang dilakukannya di Kabupaten itu.

Sayed bersyukur Ulang Tahun Ke-74 kabupaten yang dikenal dengan nama "Kota Saijan" itu telah melewati fase yang panjang dalam pembangunan.

Bukan itu saja, pihaknya juga tidak mudah puas dan akan terus meningkatkan lagi terutama dalam aspek pembangunan daerah.

"Kotabaru akan terus memacu persaingan ekonomi, melalui sektor pariwisata dan agrobisnis, baik itu perkebunan, pertanian dan perikanan. Bahkan, dari sektor unggulan lainnya di Kota Saijan. Yang utama sekali masyarakat harus terus bergerak bersama gotong royong untuk membangun daerah ini," tutur Sayed.

Baca juga: LIPSUS - Sayed Jafar siapkan perikanan sumber PAD

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024