Rangkuman informasi tentang ekonomi, sosial, dan budaya di Kalimantan Selatan yang mengudara  pada Minggu (3/6/2024), dari topik berita upaya mendorong arus investasi hingga meningkatkan produksi padi.

Berikut sejumlah berita pilihan ANTARA Kalsel yang mungkin masih menarik untuk disimak:

1. DPRD tekan Pemkot Banjarbaru permudah investasi

DPRD rupanya tak puas, Pemkot Banjarbaru dinilai belum maksimal mengatur strategi untuk meningkatkan iklim investasi. Peringatan demikian, salah satunya dipicu oleh kasus Hotel Aeris.

Selengkapnya baca di sini :

Baca juga: Polhukam kemarin, WNA asal Tiongkok hingga tahapan Pilkada 2024

2. TNI tanam pohon untuk lingkungan - ekonomi

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-120 Kodim 1001 Hulu Sungai Utara-Balangan (HSU-BLG), Kalimantan Selatan (Kalsel) menanam berbagai macam tanaman produktif sebagai upaya pelestarian lingkungan di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah.

Selengkapnya baca di sini :

3. Petani di HST bisa tanam padi dua kali per musim

Hebat, potensi lahan pertanian dimanfaatkan dengan maksimal oleh petani di Desa Aluan Mati Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.

Selengkapnya baca di sini :

Baca juga: Polhukam kemarin, Penghentian kasus penganiayaan hingga Menteri ATR kembalikan sertifikat tanah

4. Air Zamzam milik jamaah haji tiba di Kalsel

Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Tambrin menyampaikan Air Zamzam untuk jamaah haji Embarkasi Banjarmasin dari Provinsi Kalimantan Selatan  dan Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah tiba di Asrama Haji Kota Banjarbaru.

Selengkapnya baca di sini :

5. Kominfo gandeng "influencer" Tabalong

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengajak para penggiat media sosial (Medsos) dan "influencer" nongkrong santai untuk menyerap berbagai aspirasi, serta diskusi.

Selengkapnya baca di sini :

Baca juga: Kalsel kemarin, Banjarbaru kota metropolitan hingga "Acil Odah" bentuk Kampung Anggrek

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024