Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengajak para penggiat media sosial (Medsos) dan "influencer" nongkrong santai untuk menyerap berbagai aspirasi, serta diskusi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tabalong M Noor Rifani memaparkan sejumlah pencapaian Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan  dukungan layanan internet (Hotspot WIFI) gratis melalui program "smart city" hingga sosialisasi bijak bermedia sosial.

Baca juga: Diskominfo Tabalong usulkan dua desa terpencil dibantu akses internet

"Kami akan terus berupaya meningkatkan layanan jaringan internet di pedesaan guna mendukung kerja pelaku ekonomi kreatif untuk influencer maupun para penggiat admin media sosial," kata Noor Rifani di Tabalong, Minggu.

Ia pun mengapresiasi perkembangan pelaku ekonomi kreatif yang ada di "Bumi Saraba Kawa'" ini  dan  mendorong para pelaku ekonomi kreatif semakin gencar mempromosikan produk khas, pariwisata maupun budaya daerah.

Selanjutnya, Noor mengharapkan acara nongkrong bersama ini menjadi wadah bagi para penggiat atau pelaku ekonomi kreatif memberikan masukan maupun sarana bagi Diskominfo Tabalong.

Baca juga: Diskominfo Tabalong gandeng akademisi ITB tingkatkan kinerja smart city

Noor menjelaskan masukan maupun saran bakal menjadi motivasi pemerintah daerah agar semakin berperan mendukung mengembangkan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Tabalong.

"Kita akan mengapresiasi mereka melalui penghargaan dan  para penggiat medsos ini telah memberi bantuan ataupun sumbang saran terkait dengan pembangunan di Tabalong," ujarnya.

Baca juga: Diskominfo Tabalong bangun penguat sinyal di kawasan terpencil

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024