Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK menyatakan berkomitmen menghadirkan pemilihan kepala daerah atau Pilkada berkualitas di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota.

"Komitmen tersebut saya nyatakan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI) di Jakarta, 29 - 31 Mei 2024," ujar Supian HK melalui telepon seluler, Jumat. 

Supian HK yang terpilih kembali untuk ketiga kali menjadi anggota DPRD Kalsel menegaskan, kehadirannya dalam Rakernas ADPSI dan ASDEPSI buat mempertajam komitmen untuk dapat menghadirkan Pilkada Tahun 2024 yang berkualitas. 

"Kami bersama Sekretaris Dewan (Sekwan) hadir di Rakernas ADPSI dan ASDEPSI untuk mempertajam komitmen kita bersama, agar Pilkada di Kalsel nanti berlangsung aman, nyaman, demokratis dan berkualitas." tegas Supian HK. 

Menurut dia untuk mewujudkan Pilkada berkualitas merupakan tugas bersama stakeholders. 

Sekwan Kalsel Muhammad Jaini menambahkan, pihaknya dalam tugas dan fungsi sebagai fasilitasi administrasi dan keuangan dewan, mengaku siap turut serta menyosislisaiksn Pilkada Serentak 27 November 2024. 

"Kesiapan tersebut sudah barang tentu sesuai kewenangan Sekretariat DPRD (Setwan) serta ketentuan yang berlaku. Bahwa Setwan memiliki fungsi memfasilitasi administrasi dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD, jadi dalam mendukung pelaksanaan kelancaran Pilkada mendatangkan, kami siap mendukung sesuai kapasitas," kata M Jaini.

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK serta Sekwan M Jaini dan staf foto bersama saat menghadiri Rakernas ADPSI dan ASDEPSI di Jakarta, 29 - 31 Mei 2024 (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024