Musibah kebakaran di Desa Sei Pimping Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menyebabkan tiga rumah warga ludes terbakar.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian mengatakan jajaran Polsek Tanjung  dipimpin Iptu Richard David telah mengamankan lokasi kejadian.

"Terdata ada tiga rumah warga yang terbakar yakni milik Akinurdin (45), Rusmini (65) dan Hefni (47)," jelas Anib di Tabalong, Kamis.
 
Selain itu amukan si jago merah juga membakar sebagian rumah  kontrakan 2 pintu yang disewa  Rida Ansari (35) dan Subarna (35).

Menurut  saksi saat melintas depan rumah milik  Rusmini pada Rabu (29/5)  sekitar pukul 18.00 WITA terlihat   asap tebal  dari belakang rumah  atau bagian dapur.

Saksi pun   berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk segera memadamkan api dan menghubungi pemadam Kebakaran. 

Kemudian api dapat dipadamkan sekitar satu  jam kemudian dengan bantuan   warga setempat, BPBD Kabupaten Tabalong dan UPBS gabungan. 

Untuk sementara sumber api masih dilakukan penyelidikan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut sedangkan kerugian materil  sekitar Rp 750 juta.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024