Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah didampingi Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten HSS.

Hermansyah melepas JCH Kabupaten HSS rombongan pertama dengan armada pemberangkatan sebanyak empat bus yang tergabung kloter 13 berjumlah 84 orang di Kandangan, Kabupaten HSS, Selasa.

Sementara, sisa jamaah yang akan menyusul pemberangkatan kedua berjumlah 174 tergabung pada kloter 14 dengan total jamaah mencapai 256 orang termasuk tim PPIH dan tim medis.

Baca juga: Pj Bupati HSS tutup FASI XII tingkat kabupaten

Sebelum pelepasan, Pj Bupati HSS memberikan arahan agar saat jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan tertib, teratur, berjalan dengan aman dan lancar.

"Ikutilah ketentuan yang ada, karena semua itu demi kemudahan dan kenyamanan bersama," kata Hermansyah.

Dijelaskan dia, jamaah yang menghadapi kendala agar tidak segan untuk melaporkan kepada pimpinan rombongan maupun pihak yang berwenang.

Ia juga berpesan para jamaah yang mengalami gangguan kesehatan agar tidak sungkan menghubungi dokter ataupun tim kesehatan yang mendampingi.

"Tentunya dengan segala fasilitas pelayanan yang diberikan, dapat memberikan kemudahan para jemaah haji kita dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekah," tutur Hermansyah.

Hermansyah juga berpesan seluruh jamaah saat berada di tanah suci mendoakan Kabupaten HSS semakin maju, sejahtera, dan aman.

Baca juga: 658 orang siswa SD dan MI di HSS ikuti khataman Al-Qur'an massal

Pihaknya pun turut mendoakan para jamaah menjalankan ibadah dengan baik dan lancar, selamat kembali ke kampung halaman, serta menjadi haji yang mabrur.

Hermansyah didampingi Pj Ketua TP.PKK HSS, pimpinan Kemenag Kabupaten HSS, perwakilan Forkopimda HSS, dan Ketua MUI HSS mengibarkan bendera tanda melepas kepergian jamaah asal HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024