Penjabat(Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah menutup Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI XII) tingkat Kabupaten HSS tahun 2024.

Kehadiran pj bupati didampingi Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah, di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Qurrata A'yun, Kandangan.

"Kita menyadari pentingnya pembinaan karakter sejak usia dini melalui kegiatan-kegiatan positif seperti FASI, yang tidak hanya meningkatkan kemampuan anak-anak dalam bidang agama, tetapi juga membentuk generasi yang berakhlak mulia dan berprestasi," kata pj bupati dalam sambutan, mengutip pers release Diskominfo, Senin.

Baca juga: Pj Bupati HSS ajak 276 wisudawan TKA BKPRMI praktikan isi Al Quran

Pihaknya bersyukur dapat berhadir pelaksanaan FASI tingkat kabupaten HSS tersebut, yang telah terlaksana di SDIT Qurrata A'yun Kandangan.

Pj bupati dalam rangkaian kegiatan juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang, sekaligus menutup kegiatan ini, diiringi penghargaan dan terima kasih untuk jajaran BKPRMI HSS sebagai pelaksana kegiatan.

Penyerahan piala ini dilakukan bersama Pj Ketua TP PKK HSS, yang juga memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada para pemenang untuk terus belajar dan berprestasi.

Baca juga: Pj Bupati HSS beri hadiah kejutan santri hafal Al-Qur'an

Adapun kegiatan ini juga merupakan seleksi bagi anak-anak yang berprestasi untuk mengikuti FASI Tingkat Provinsi Kalsel, yang bakal digelar di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan berakhirnya FASI XII ini, diharapkan semangat anak-anak dalam mengembangkan diri dan berprestasi di bidang agama akan terus meningkat, serta membawa dampak positif bagi perkembangan generasi muda di HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024