Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) -Pemerintah Kota Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin menyelenggarakan Silaturahmi FKPD Kota Banjarmasin dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas dan LSM Se Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, beberapa hari lalu

    Kegiatan ini dalam rangka menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan unjuk rasa ke Jakarta pada Tanggal 2 Desember 2016.
   Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah menyampaikan apresiasi kepada FKPD Kota Banjarmasin, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas dan OKP, dan LSM Se Kota Banjarmasin yang hadir pada hari ini.
    Melalui silaturahmi ini ada 4 (empat) hal penting yang disampaikan :
    "Mari kita menjaga kerukunan, ketentraman, kedamaian dan saling menghormati dalam kehidupan sehari-hari dan dalam menjalankan ibadah agama kita masing-masing,"katanya.
     Ia juga meminta mewaspadai adanya tindakan-tindakan provokasi dan adu domba yang dapat menimbulkan pertentangan antar umat beragama dan menghindari tindakan kekerasan serta anarkis antar umat beragama.
     Tetap membangun komunikasi yang baik dan efektif untuk semua pemeluk agama guna membina kerukunan dan persaudaraan sebagai sesama warga Kota Banjarmasin dan sebagai sesama anak Bangsa Indonesia.
     Menaati hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara kesatuan Republik Indonesia secara konsisten.
     â€œSemoga Kota Banjarmasin senantiasa kondusif, aman tentram dan tingkatkan kewaspadaan serta kerukunan umat beragama dengan baik sehingga dapat beraktivitas dengan nyaman dan damai”, ujar Hermansyah.
    Pada kesempatan ini Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf. Wilson Napitupulu, S.I.P dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Anjar Wicaksana memberikan pencerahan terkait situasi nasional
    Kemudian dilakukan dialog antara Dandim 1007/Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin dan Kajari, yang dimoderatori oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dengan hadirin.
      Hadir pula pada acara itu Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Anjar Wicaksana, Kajari Taufik Satria Diputra, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemerintah Kota Banjarmasin Iwan Fitriady, SH, MH, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin Drs. Kasman, M.AP, SKPD Terkait Pemerintah Kota Banjarmasin, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas dan OKP, dan LSM Se Kota Banjarmasin.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016