Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah mengatakan Ikatan Kerukunan Keluarga (IKK) Banjarmasin memperkuat silaturahmi warga HSS yang merantau.

Hermansyah menuturkan hal itu saat bersilaturahmi dengan pengurus IKK Banjarmasin.

Baca juga: Halal bihalal IKK HSS Bupati sampaikan kemajuan daerah

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas sambutan hangat dari seluruh anggota IKK Banjarmasin,  serta mengapresiasi inisiatif IKK Banjarmasin menjaga dan memperkokoh tali silaturahmi di perantauan," kata Hermansyah melalui keterangan tertulis di Kandangan, Kabupaten HSS, Sabtu.

Ia juga mengungkapkan acara seperti ini sangat penting untuk menjaga kebersamaan dan solidaritas terutama warga HSS yang berada di Banjarmasin.

Pj Bupati HSS berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, memperkuat ikatan kekeluargaan dan memupuk rasa solidaritas di antara warga HSS.

Baca juga: Dahnial Kifli hadiri halal bihalal warga HSS di Banjarmasin

Kegiatan ini diisi dengan berbagai agenda, antara lain ramah tamah, diskusi ringan mengenai perkembangan daerah asal, serta hiburan yang disuguhkan oleh anggota IKK Banjarmasin.

Turut hadir Bupati HSS periode 2013-2023 H Achmad Fikry, sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, serta para warga HSS yang tinggal di Banjarmasin.

Tampak semangat kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang tinggi terlihat sepanjang acara, mencerminkan budaya gotong royong dan kekeluargaan yang kuat.

Baca juga: Inovasi "Telah Berkemas" HSS minimalisir inflasi dan tekan destructive fishing

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024