Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry bersama Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry menghadiri halal bihalal Ikatan yang diselenggarakan Kerakatan Keluarga HSS (IKK HSS) Banjarmasin bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, di Gedung Serbaguna Raya Dua Banjarmasin.

Ia mengatakan, daerah HSS telah maju dan berkembang, pertumbuhan ekonomi HSS di atas angka pertumbuhan ekonomi provinsi maupun nasional, angka pengangguran menurun, dan tingkat kemiskinan pun menurun.

"Tata Kelola Keuangan pada Pemkab HSS mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut, kinerja Pemkab HSS dinilai sangat baik oleh Pemerintah Pusat dan menjadi satu-satunya pemkab di Pulau Kalimantan dengan kinerja pemerintahan berpredikat sangat baik," katanya, saat menyampaikan sambutan, Sabtu (13/7).
 
Halal bihalal IKK HSS Banjarmasin - Pemkab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: IKK HSS Bertekad Jaga Daerah Tetap Kondusif

Dijelaskan dia, di HSS akan dibangun Islamic Center yang akan menjadi pusat kajian Islam, di mana untuk pembangunannya akan dibantu pihak swasta atau perusahaan yang ada di Kabupaten HSS, disamping HSS juga akan menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Tahun 2021.

Pihaknya menyambut baik masukan-masukan dari warga yang diperlukan sebagai bentuk partisipasi dalam membangun banua, sehingga tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran yang telah disampaikan.

Ketua IKK HSS - Banjarmasin Amin Santang, mengatakan kegiatan yang mengambil tema "Merajut kerukunan satukan tekad dan misi untuk meraih kemaslahatan warga banua" dihadiri oleh warga HSS, khususnya yang berada di sekitar Banjarmasin, Barjarbaru, Martapura, Tapin, bahkan juga dihadiri utusan dari Palangkaraya.
 
Halal bihalal IKK HSS Banjarmasin - Pemkab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS terima penghargaan Tokoh Nasional Peduli Lansia

"Halal bihalal rutin dilaksanakan setiap tahun untuk menjembatani warga HSS yang tinggal di Banjarmasin dan sekitarnya untuk bisa terus bersilaturrahmi meningkatkan rasa kebersamaan dan kerakatan bagi mereka yang sama-sama tinggal di luar daerah," katanya.

Turut hadir,  H. Kustan Basri, Brigjen Pol (Purn) Syamsurizal, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta istri, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H Muhammad Noor, para kepala SKPD Pemkab HSS, dan tokoh-tokoh warga HSS yang ada di Banjarmasin dan sekitarnya. 
 
Halal bihalal IKK HSS Banjarmasin - Pemkab HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019