Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  Suharyanti Mujiyat berharap, momen pelantikan dan pengukuhan Bunda PAUD menjadi landasan awal bagi Ketua TP-PKK kecamatan untuk menyempurnakan dharma bakti guna mendukung berbagai kebijakan Pemkab  Batola.

“Berbagai program dan kegiatan PKK dilaksanakan hingga saat ini," ujar Suharyanti Mujiyat, selepas melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Rantau Badauh Rita Kartini Dodie Wahyu Prabowo dan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandastana Nurul Fauziah Fitriadi, di Aula Selidah Marabahan, Kamis.

Baca juga: Mujiyat amanatkan masyarakat tetap jaga silaturahmi

Menurut dia, kegiatan tersebut seperti kegiatan bedah rumah sehat ala PKK, pendirian rumah pintar dan tempat pendidikan anak usia dini, peningkatan kemampuan dan keterampilan kaum perempuan, pasar murah Ramadhan dan banyak kegiatan lainnya. 

Untuk itu, dia berharap, kepada Ketua TP-PKK kecamatan baru dilantik agar dapat mereview kembali rencana kerja di tingkat kecamatan.

Selain itu,  pada momen pengukuhan Bunda PAUD, Suharyanti meminta,  para Bunda harus bisa memainkan peran diwilayahnya dalam rangka mempersiapkan tumbuh kembang anak-anak, sehingga di masa mendatang  tercipta generasi muda yang cerdas, sehat jasmani dan rohani serta berbudi-pekerti. 

Dalam acara tersebut juga dilangsungkan pula pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada TP-PKK kecamatan baru dilantik.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan Ikrar Bunda PAUD diikuti kedua Bunda PAUD kecamatan dan penyematan PIN dan selempang oleh Bunda PAUD Kabupaten Batola Suharyanti Mujiyat. 

Baca juga: Pj Bupati Batola apresiasi kerja sama organisasi dan pemerintah

Acara pelantikan sekaligus pengukuhan Bunda PAUD tersebut juga dihadiri oleh Kepala BNNK Barito Kuala, Kepala Dinas Perpusip, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan Ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten Batola, Ketua Himpaudi Batola dan Ketua IGTKI Batola.

Acara ditutup dengan Do’a bersama dipimpin oleh Ketua MUI Batola H Ahmad Jiansi.
 
Penjabat Ketua TP-PKK Batola Suharyanti Mujiyat, melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Rantau Badauh Rita Kartini Dodie Wahyu Prabowo dan Ketua TP-PKK Kecamatan Mandastana Nurul Fauziah Fitriadi, di Aula Selidah Marabahan, Kamis (18/04/2024).(Antara/HO-Diskominfo Batola)

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024