Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah  mengharapkan keberadaan depo arsip dapat memudahkan dan menertibkan kearsipan daerah.

Hal ini disampaikan Pj Bupati saat peletakan batu pertama yang secara simbolis dengan pengurukan semen, tanda dimulainya pembangunan gedung depo arsip, yang letaknya bersebelahan dengan gedung perpustakaan daerah.

"Kita juga berharap agar pembangunan gedung ini dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal," kata Pj Bupati di Kandangan, Kabupaten HSS, Rabu.

Baca juga: Ratusan peserta meriahkan Jambore Kader Posyandu 2024

Dijelaskan dia, pengelolaan arsip terutama yang terkait dengan keuangan, aset, dan dokumentasi penting perlu ditangani dengan baik, untuk itu perlu wadah dan tempat yang baik pula.

Gedung depo arsip ini akan menjadi tempat penyimpanan semua arsip dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di HSS.

"Mudah-mudahan dengan adanya gedung depo arsip ini maka arsip kita akan terkelola, dan tersusun dengan baik," ucapnya.

Pembangunan gedung depo arsip ini akan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pengelolaan dan pengamanan data, serta informasi penting bagi pemerintah daerah.

Baca juga: HSS raih terbaik implementasi akuntabilitas kinerja tingkat Provinsi Kalsel

Juga, sarana yang memadai untuk memastikan aksesibilitas dan keamanan arsip-arsip, yang menjadi landasan bagi berbagai kebijakan dan program pembangunan di HSS.

"Gedung ini agar dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, agar segera bisa dimanfaatkan, baik untuk kepentingan pelayanan publik maupun pembangunan di Kabupaten HSS," tutupnya.

Turut hadir, Pj Ketua TP PKK Rusnawati Hermansyah, Wakil Ketua MUI HSS, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSS, Kepala Dinas PUTR, dan para pejabat terkait lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024