Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) meraih peringkat pertama terkait implementasi akuntabilitas kinerja pada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan penghargaan tersebut kepada Penjabat Bupati HSS Hermansyah saat pemberian apresiasi tata kelola pemerintahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Layanan Publik se-Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Baca juga: 658 orang siswa SD dan MI di HSS ikuti khataman Al-Qur'an massal

"Kita berbangga atas prestasi yang telah diraih Kabupaten HSS dan penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi semua pihak terkait, termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah di HSS," kata Hermansyah saat dikonfirmasi di Kandangan, Kabupaten HSS, Selasa.

Hermansyah berharap prestasi tersebut akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HSS secara keseluruhan.

Hermansyah menuturkan penghargaan tersebut juga mencerminkan keunggulan program yang dilaksanakan SKPDs erta menjadi sumber kebanggaan bagi Kabupaten HSS.

Baca juga: Pemkab HSS masuk 10 besar kabupaten terbaik PPD se-Indonesia

“Semoga apa yang telah dilakukan ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat, Insya Allah apa yang telah dilakukan akan terus dipertahankan, sehingga HSS menjadi yang terbaik di Kalsel,” tuturnya.

Adapun Kabupaten HSS berhasil menerima pengakuan atas prestasi dalam berbagai bidang layanan publik.

Hal ini termasuk penghargaan untuk pelayanan publik terbaik, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) terbaik, Indeks BerAKHLAK terbaik dua, dan Reformasi Birokrasi (RB) terbaik. 

Baca juga: Pemkab HSS raih kembali predikat WTP untuk 11 kali berturut-berturut

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024