Perputaran uang pada gelaran expo dalam rangkaian hari jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan mencapai sebanyak Rp1,5 miliar.

Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Utara Kamarudin di HSU, Senin, mengatakan perputaran uang pada pelaksanaan Amuntai Expo mencapai sebanyak Rp1,5 miliar.

Baca juga: Dandim 1001/HSU-BLG tindak tegas anggota bermain judi online

"Peredaran uang selama pameran atau expo yang digelar yaitu mencapai sebanyak Rp1,5 miliar lebih, semua ini terhitung dari tanggal 4-12 Mei 2024 lalu," kata Kamarudin.

Kamarudin menuturkan, perputaran uang tersebut dihitung dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada pameran tersebut seperti dari kegiatan perdagangan, permainan, hiburan serta jasa parkir.

Sebelumnya, ujar Kamarudin, Pemerintah Kabupaten HSU menggelar Amuntai Expo dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-72 Kabupaten HSU yang mana kegiatan Amuntai Expo ini melibatkan sejumlah SKPD serta puluhan pelaku UMKM dari luar dan lokal.

Kamarudin menambahkan, bahkan yang lebih menariknya yaitu pada gelaran Amuntai Expo tersebut stan SKPD yang inovatif dinilai dan pemenangnya mendapatkan hadiah dari Pemkab HSU.

Baca juga: TMMD Kodim HSU-BLG gali potensi pertanian dan perikanan di lahan rawa

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten HSU Zakly Asswan mengatakan pada momen hari jadi pihaknya juga berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjadikan daerah di Kabupaten HSU yang unggul dalam segala bidang di antaranya ekonomi.

“Semuanya memiliki kewajiban hingga tanggung jawab bersama dalam memajukan pembangunan Kabupaten HSU, serta memajukan ekonomi daerah dan masyarakat HSU,” kata Zakly.

Sebagaimana diketahui, Amuntai Expo yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, sukses digelar.

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan hari jadi dengan menggelar Amuntai Expo sukses digelar dan tidak ada kendala selama kegiatan berlangsung," tuturnya.

Baca juga: Dua pengedar miliki puluhan gram sabu diringkus di Amuntai

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024