Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka diskusi terkait upaya percepatan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa (DD) 2024.

Diskusi ini digelar di aula "Sehati" oleh Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah(BPKPD) HSS dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Perbendaraan Negara(KKPN) Barabai.

"Diskusi kita penting membicarakan kendala apa yang dihadapi, dalam penyerapan DAK dan DD ini agar kita bisa mengatasi dan mencari solusi dengan cepat," kata Kepala KPPN Barabai Mochtar Salim, di Kandangan, Senin.

Baca juga: Pj Bupati HSS dan Dinas PUPR Kalsel tinjau lokasi rencana jalan Negara-Margasari

Hal ini, menurut dia juga dalam upaya merealisasikan apa yang diinginkan oleh pemerintah pusat, tentang percepatan daya serap keuangan.

Pihaknya dari KPPN Barabai juga dalam waktu dekat meminta kesediaan audiensi dengan kepala daerah, termasuk di Kabupaten HSS.

Sekda HSS M. Noor mengatakan KPPN Barabai begitu memperhatikan masalah penyerapan keuangan dan transfer daerah, termasuk di HSS.

Baca juga: Pj Bupati HSS hadiri rakor Forum Mitra Kerja Kesbangpol tahun 2024

"Kegiatan diskusi ini bagus sekali kita ikuti, sehingga bisa tahu bagaimana cara mempercepat dana transfer keuangan daerah, khususnya DAK dan DD, dan saya sendiri akan mengikuti sampai selesai," terangnya.

Berkenaan dengan keinginan pihak KPPN Barabai beraudiensi dengan kepala daerah, pihaknya menyambut baik dan mengharapkan pihak BPPKD untuk mempersiapkannya.

Adapun para peserta dalam kegiatan ini merupakan para pengelola keuangan di masing-masing satuan kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024