Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Vivi Mar'i Zubedi menghadiri rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Dewan Kerajinan Nasional yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah.
 
Keterangan tertulis Dinas Kominfo Banjarbaru, Rabu, Vivi Mar'i Zubedi yang juga istri Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengikuti acara yang dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo.
 
Ibu negara hadir sebagai pembina umum Dekranas dan didampingi Ketua Umum Dekranas Wury yang juga istri Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin bersama pengurus Dekranasda dari seluruh Indonesia.
 
"Sesuai tema yakni tumbuh bersama majukan warisan bangsa, kami berharap Dekranas makin produktif dan semakin besar perannya bagi bangsa dan negara," ujar Ketua Umum Dekranas Wuri Ma'ruf Amin.
 
Menurut Wuri, pengurus dekranasda diharapkan membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi dan khususnya dari sektor kerajinan nasional yang merupakan warisan budaya Indonesia.
 
Dikatakan, perjalanan panjang telah dilalui Dekranas dan juga berbagai program kerja telah didedikasikan untuk mengangkat derajat pengrajin, sehingga produknya semakin banyak diminati masyarakat.
 
"Meski pun saat ini cukup banyak barang yang dihasilkan mesin modern tetapi kami mempunyai program-program yang membantu perajin melestarikan budaya Indonesia," katanya.
 
Dilaporkan, HUT Dekranas ke-44 juga dimeriahkan oleh artis ibu kota Raffi Ahmad dan Ayu Dewi sebagai Master of Ceremony (MC), serta Judika dan Rossa sebagai guest star (bintang tamu).
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024