PT Antang Gunung Meratus (AGM) mendukung upaya pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui edukasi melalui sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat, digelar di Desa Baramban, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

CSR Section Head Widharto Ali, di Baramban, Selasa, mengatakan kegiatan merupakan wujud komitmen kepedulian kepada masyarakat di sekitar operasional perusahaan, melalui kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) pada pilar kesehatan.

"Kegiatan kita kali ini diisi sosialisasi tentang PTM kepada masyarakat, dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, terutama kepada warga lansia di Desa Baramban," katanya dalam keterangan pers release Humas PT AGM.

Dijelaskan dia, giat ini diinisiasi dari kondisi adanya kebutuhan masyarakat mengenai PTM di Desa Baramban, terutama kepada kelompok masyarakat lanjut usia (lansia).
 

Sosialisasi penegahan penyakit tidak menular dan pemeriksaan kesehatan gratis PT Antang Gunung Meratus, di Desa
Baramban, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Selasa (14/5/2024). (Antara/HO-Humas PT AGM)


Baca juga: 4.000 penerima manfaat di HSS terima paket Ramadhan dari PT AGM

Dimana dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, prioritas penyakit yang dialami masyarakat yaitu kolesterol dan asam urat.

"Giat diawali edukasi kepada masyarakat disampaikan langsung tim Paramedis (OHS) PT AGM tentang pencegahan PTM, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan serta penyerahan bantuan obat-obatan," terangnya.

Menurut dia, sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis ini bekerjasama dengan pihak Pemerintah Desa Baramban, Puskesmas Kecamatan Piani dan tim Paramedis PT AGM.

Kolaborasi dilakukan demi tercapainya sinergi lintas stakeholders, dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDG’s), nomor tiga yakni menjamin kehidupan yang sehat.
 

Sosialisasi penegahan penyakit tidak menular dan pemeriksaan kesehatan gratis PT Antang Gunung Meratus, di Desa
Baramban, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Selasa (14/5/2024). (Antara/HO-Humas PT AGM)


Baca juga: PT AGM-PWI HSS jalin kebersamaan melalui buka puasa bersama

PT AGM selalu berusaha untuk menjaga komitmen kepedulian kepada masyarakat dari berbagai pilar PPM, dalam hal ini di bidang kesehatan berupa bantuan obat-obatan, edukasi, dan pemeriksaan kesehatan, seperti yang dilaksanakan untuk masyarakat Desa Baramban.

"Semoga dengan hadirnya PT AGM di tengah masyarakat, dapat memberikan dampak yang baik untuk kehidupan masyarakat kita yang lebih sehat,” tuturnya.

Penjabat Kepala Desa Baramban Arie Wijaya, mengucapkan terima kasih kepada PT AGM dan mengapresiasi kegiatan yang positif kepada masyarakat mengenai kesehatan.

"Apa yang dilaksanakan hari ini tentu memberikan dampak yang luar biasa kepada masyarakat, terutama para lansia untuk mendapatkan jaminan kehidupan yang sehat, semoga kolaborasi ini dapat terus terjalin dengan PT AGM,” harapnya.

Baca juga: PT AGM wujudkan pembelajaran merdeka melalui program TAMALA

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024