PT Antang Gunung Meratus (AGM) menyalurkan bantuan paket Ramadhan kepada 4.000 penerima manfaat di dua kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Sungai Raya dan Padang Batung.

Bantuan paket Ramadhan dari program "Corporate Social Responsibility" (CSR) PT AGM secara simbolis diserahkan Penjabat Bupati HSS Hermansyah didampingi CSR Section Head PT AGM Widarto Ali, dan camat setempat kepada penerima manfaat.

"Bantuan paket Ramadhan ini program rutin dilaksanakan setiap tahun kita dari PT AGM, sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Kabupaten HSS," kata CSR Section Head PT AGM Widarto Ali, di Padang Batung, Kamis.

Dijelaskan dia, paket Ramadan diberikan untuk masyarakat yang berada di ring satu dan dua areal perusahaan, yakni Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Padang Batung.

Baca juga: PT AGM-PWI HSS jalin kebersamaan melalui buka puasa bersama

Di wilayah Kecamatan Sungai Raya menyasar penerima manfaat bantuan pada empat desa, yakni Desa Hariti, Desa Ida Manggala, Desa Batang Kulur Kiri, dan Desa Sungai Raya Selatan.

Kecamatan Padang Batung meliputi Desa Batu Laki, Desa Malilingin, Desa Malutu, Desa Batu Bini, Desa Jelatang, Desa Mandang, dan Desa Padang Batung.

"Paket Ramadan yang kita salurkan ke masyarakat berisi bahan kebutuhan pokok seperti gula, mie instan, minyak goreng, dan susu kental manis," terangnya.

Ali berharap bantuan ini bisa meringankan kebutuhan masyarakat saat menyambut Hari Raya Idul Fitri, serta menjalin silaturahmi antara perusahaan, masyarakat, dan pemerintah.

Serta, menjadi bentuk sinergi yang kuat antara pemerintah dengan perusahaan, yang ujungnya tentu untuk kesejahteraan yang lebih baik.

Baca juga: Manajemen PT AGM dan pewarta HST buka puasa bersama eratkan kemitraan

Pj Bupati HSS Hermansyah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT AGM.

Menurut dia, PT AGM telah mengalokasikan dana CSR serta menyalurkan bantuan berupa paket Ramadan kepada empat ribu penerima manfaat.

“Tentunya ini menjadi sebuah kebahagiaan bagi pemda karena adanya sinergi dan kolaborasi, agar masyarakat sekitar yang terdampak dari usaha tersebut merasakan manfaat dari keberadaan mereka,” ucapnya.

Adapun penyerahan bantuan paket Ramadhan di dua kecamatan tersebut turut dihadiri Camat Sungai Raya Fathul Mushalli, Camat Padang Batung Ahmad Busairi, serta para kepala desa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024