Bank Kalsel menjadi tuan rumah Rapat Kerja (Raker) Forum Servis Bank Pembangunan Seluruh Daerah Indonesia (BPSDI) yang digelar Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) di Banjarmasin pada 6-7 Mei 2024.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin di Banjarmasin, Senin, mengucapkan terima kasih terhadap kepercayaan dari seluruh anggota Forum Service BPDSI dan ASBANDA yang memberikan kesempatan kepada Bank Kalsel menjadi tuan rumah Forum Service BPD seluruh Indonesia.

Baca juga: Bank Kalsel-PMI berkolaborasi penuhi persediaan darah

“Mandat sebagai tuan rumah merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi Bank Kalsel sebagai tempat diskusi mengenai kualitas layanan,” kata Fachruddin.

Fachrudin menyatakan Bank Kalsel berkomitmen kuat untuk meningkatkan layanan kepada nasabah melalui peningkatan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas pendukung lain agar nasabah nyaman saat menerima pelayanan di cabang Bank Kalsel.

"Kami berharap melalui kegiatan kali ini, ada banyak ide baru hingga saran perbaikan yang dapat kita aplikasikan nantinya di setiap BPD terutama dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah," ucap Fachruddin.

Sementara itu, Direktur Operasional ASBANDA Subekti Heriyanto mengharapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan terkait peningkatan layanan di seluruh BPD.

Baca juga: Kalsel kemarin, UMKM dapat gerobak hingga fakta ada ribuan warga Banjar di Jabodetabek

"Peningkatan layanan tidak hanya sekedar untuk penilaian, tapi sudah menjadi keharusan, mengingat hal ini penting untuk membuat loyalitas di hati nasabah," tegasnya.

Direktur Utama Bank Sumut selaku Ketua Steering Committe (SC) Forum Service BPD SI Babay Farid W. menambahkan, seiring perkembangan era digital pelayanan sehingga pelayanan nasabah mengalami perubahan pada bidang perbankan.

Karena itu, Babay menyebutkan BPD harus bisa menimba ilmu dengan perbankan besar di Indonesia agar pelayanan kepada nasabah dapat setara dan semakin berkualitas.

"Bahkan kalau perlu sekolahkan SDM perbankan kita hingga keluar negeri. Ini penting agar mereka bisa mendapatkan wawasan baru yang mereka bisa bagikan ke SDM BPD lainnya," tukas Babay.

Baca juga: Warga Banjarmasin terima bantuan operasi katarak dari Bank Kalsel

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024