Bank Kalsel bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah bertemakan "Selalu Bersama Untuk Bergerak (SEMARAK), Membantu Sesama dengan Setetes Darah” pada momentum Hari Jadi ke-60 Bank Pembangunan Daerah (BPD) tersebut.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin di Banjarmasin, Senin, mengatakan aksi donor darah itu merupakan bentuk komitmen Bank Kalsel membantu PMI Kalimantan Selatan untuk memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat "Banua".

Baca juga: Warga Banjarmasin terima bantuan operasi katarak dari Bank Kalsel

Selain insan Bank Kalsel, sejumlah mitra kerja juga turut mengikuti donor darah untuk keperluan kemanusiaan.

Fachrudin menuturkan kegiatan itu dapat membantu PMI memenuhi ketersediaan darah untuk masyarakat yang memerlukan.

Selain itu, Bank Kalsel berkomitmen untuk mendukung kelancaran operasional PMI melalui pemberian berbagai bantuan dengan menggunakan dana tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

Bantuan kali ini, Bank Kalsel juga menyerahkan tiga buah tenda oval lorong senilai Rp74.400.000 kepada PMI Kalsel dan satu buah Box Electric Mobile Cooler dan Rompi Lapangan senilai Rp50.575.000 bagi PMI Kota Banjarmasin.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu modal usaha dua ibu rumah tangga di Banjarmasin

"Semoga bantuan yang diberikan kali ini dapat membantu PMI dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan sosial hingga kemanusiaan untuk masyarakat Banua," tutur Fachrudin.

Ketua PMI Provinsi Kalsel Gusti Iskandar Sukma Alamsyah mengapresiasi Bank Kalsel yang berkomitmen untuk membantu PMI memenuhi ketersediaan kantong darah melalui kegiatan donor darah.

Bagi Iskandar, kegiatan semacam ini sangat membantu PMI mengingat kebutuhan darah di Banua terus meningkat, bahkan kini sudah tembus hingga ratusan ribu kantong darah setiap tahun.

"Karena itulah ke depan, kami berharap akan lebih banyak lagi perbankan seperti Bank Kalsel yang dapat melaksanakan kegiatan donor darah dan berkomitmen berkolaborasi bersama PMI melalui dana CSR," ucap Iskandar.

Baca juga: Bank Kalsel berikan syal kepada calon jamaah haji asal Banjar

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024