Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel membantu seorang warga lanjut usia asal Banjarmasin Sani Abdul Rivai (65) menjalani operasi katarak secara gratis.

Keterangan tertulis dari UPZ Bank Kalsel di Banjarmasin, Sabtu, menyebutkan Sani mengalami gangguan penglihatan pada mata sebelah kanan karena terindikasi mengalami katarak.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu modal usaha dua ibu rumah tangga di Banjarmasin

Karena terkendala biaya, Sani tidak dapat menjalani operasi untuk penyembuhan pada mata kanan.

Operasi katarak merupakan suatu tindakan pengobatan untuk mengatasi penyakit mata yang biasa dialami seorang lanjut usia.

Katarak disebabkan penuaan dan pengerasan lensa mata yang menyebabkan penglihatan menjadi kabur dan mempengaruhi aktivitas.

Berdasarkan kondisi itu, UPZ Bank Kalslel membantu biaya pengobatan mata katarak Sani yang merupakan seorang pensiunan pegawai pemerintahan.

Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Sani Abdul Rivai di kediaman kawasan Banjarmasin.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel Bantu Korban Kebakaran di Paringin

Junaidi menuturkan aksi sosial tersebut membuktikan Bank Kalsel tidak hanya fokus pada keuntungan, namun juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat di sekitar.

Selain memberikan bantuan pengobatan, Bank Kalsel juga menyampaikan dukungan moril kepada pasien sebagai motivasi agar tetap semangat selama menjalani pengobatan.

Junaidi mengungkapkan kesehatan merupakan hal yang sangat berharga setelah keimanan karena salah satu unsur penunjang utama melaksanakan berbagai hal aktivitas duniawi maupun rohani untuk beribadah kepada Allah SWT.

Bagi donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian harta untuk membantu warga tidak mampu secara ekonomi dapat berpartisipasi pada program yang diinisiasi UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Baca juga: Ikatan Isteri Pegawai Bank Kalsel Salurkan Santunan Kepada Panti Asuhan

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024