Ketua Persatuan Sepakbola Kabupaten Tapin (PS Kabupaten Tapin) Ferdy Setiawan mengatakan target "Laskar Datu Muning" yakni merebut juara pada putaran nasional Liga tiga 2023-2024 dan lolos ke Liga dua Indonesia.

"Kita optimis target juara bisa didapatkan dan lolos ke Liga dua Indonesia," ungkapnya di Jawa Barat , Kamis.

Baca juga: Haji Ijai turun tangan dukung olahraga sambo dan MMA Tapin
 

Ada 80 tim yang bertarung pada putaran nasional Liga tiga dimulai 27 April - 8 Mei. PSSI pada musim ini membuat 16 grup, posisi PS Kabupaten Tapin berada di Grub B : Tornado FC, PCB Persipasi Kota Bekasi, PS Mataram dan Morotai FC.

Tim asal Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan yang tumbuh di Kecamatan Binuang ini mengaku tak gentar menjajal untuk melesat ke babak 32 besar yang diselenggarakan pada 11-16 Mei.

Ferdy mengatakan tim yang  baru ini diasuh Bambang Harsoyo seorang legenda Barito Putra itu saat ini sedang dalam keadaan terbaik.

"Kondisi pemain dalam kondisi prima," ungkapnya.

Baca juga: Ketua KONI Tapin bakar semangat atlet Porprov Kalsel
 

Dituturkan Ferdy menyusul manisnya kemenangan menjadi kampiun Liga tiga zona Kalimantan Selatan, pasukan "Kuda Hamuk" ini dijejali materi dan latihan yang terukur untuk menggapai target ambisius yakni Liga dua Nasional.

"Sejak beberapa bulan terakhir kita melakukan latihan intens, pemain kita siap tempur dan mengukir sejarah," ujarnya.

Melalui media ini, Ferdy mewakili tim meminta doa serta dukungan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tapin dan Kalimantan Selatan pada umumnya supaya "Laskar Datu Muning" dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah.

"Kita akan tarung di Stadion Mini Cibinong Bogor Jawa Barat, mohon doa dan dukungannya akan kami berikan permainan yang maksimal untuk menjadi juara," tutupnya.

Baca juga: Pj Bupati Tapin: KONI berperan tingkatkan kualitas SDM
 

Berikut tuan rumah musim ini, yakni Persikota Tangerang, Persipasi Kota Bekasi, Persika 1951 Karawang, Persikas Subang, Dejan FC, Persigar Garut, PSGC Ciamis, Persip Pekalongan, Persiku Kudus, PSDB Demak, Persiba Bantul, HW UMY, Persibo Bojonegoro, Persekabpas Pasuruan, Persedikab dan NZR Sumbersari.
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024