Penjabat Bupati Tapin Kalimantan Selatan Syarifuddin menyatakan keberadaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat berperan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

Syarifuddin mengatakan hal itu saat melantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapin masa bakti 2023-2027 yang diketuai tokoh masyarakat, Misran.

Baca juga: KONI Tapin perjuangkan kenaikan dan pencairan bonus bagi juara Porprov Kalsel

“Saya memberikan apresiasi yang baik terhadap KONI di daerah tercinta ini, dan saya berharap hal ini sebagai aset prestasi bagi KONI di Kabupaten Tapin,” ujar Syarifuddin di Rantau, Rabu.

Syarifuddin menuturkan selama ini KONI Tapin sudah cukup berperan menjalankan visi misi, serta terlibat langsung secara aktif menjalankan program dan aktifitas program kerja yang telah ditentukan.

“Yaitu, berpartisipasi dalam meningkatkan sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat. Ya, khususnya bagi kuantitas dan kualitas dunia olahraga di daerah tercinta ini,” ungkap Syariffudin.

Syarifuddin mengharapkan pelantikan pengurus KONI Tapin periode 2023-2027 menjadi salah satu motivasi untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Baca juga: Ketua KONI Tapin bakar semangat atlet Porprov Kalsel

Syariffudin juga mendorong pengurus KONI yang baru ini mampu menyempurnakan hingga membangun olahraga Tapin di kancah nasional.

Sedangkan, Ketua KONI Kalimantan Selatan Bambang Heri Purnama mengingatkan KONI Tapin mampu meningkatkan sumber daya manusia dan membina atlet menuju kancah prestasi yang tinggi.

“Jadi, saya berpesan kepada KONI Tapin, bisa menjalin kebersamaan yang harmonis dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan roda organisasi,” paparnya.

Ketua KONI Tapin Misran menyambut baik arahan dari Pj Bupati dan Ketua KONI Provinsi itu. Menyikapi arahan ini, ia berharap seluruh pengurus KONI Tapin bisa menjaga solidaritas dan kebersamaan selama masa bakti yang telah ditentukan.

“Dalam membuat program kerja apa yang sudah baik akan dilanjutkan dan kalau perlu ditingkatkan,” ucap Misran.

Baca juga: KONI Tapin programkan pembinaan Olahraga sejak usia dini

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023