Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tapin Juanda berikan apresiasi kepada seluruh atlet yang berjuang mengukir prestasi dan mempersembahkan medali untuk daerah yang di wakili. 

"Saya mengucapkan terimakasih pada atlet Tapin yang telah berjuang untuk meraih medali," ujarnya saat menonton laga cabang olahraga panjat tebing di GOS Aluh Idut Kandangan, Jum'at.

Beberapa hari terakhir, dia rutin menjenguk para atlet yang yang sedang bertanding mewakili Tapin. Kata dia, hal tersebut adalah suplai energi untuk para atlet. 

Soal target Tapin, kata dia, pihaknya sedari awal mematok lima besar dari 11 kabupaten kota yang ikut pesta olahraga empat tahunan ini. 

"Insyaallah, Tapin memenuhi target lima besar di ajang Porprov kali ini," katanya. 

Hal yang tidak muluk-muluk itu, kata dia, sesuai dengan perhitungan di atas kertas. Target tersebut juga capai pada  Porprov di Kabupaten Tabalong 2017 lalu.

Dari informasi panitia Porprov ; perolehan medali Tapin sebanyak 115 dan sementara ini berada pada klasemen lima. Di atasnya di urutan ke empat ada Kota Banjarbaru, berjarak 23 medali dari Tapin. 

Rincian sementara ini perolehan medali Tapin ; 28 emas, 37 perak dan 50 perunggu. 

 
Atlet sambo Tapin Ali Badali peraih dua emas, mempertontonkan kearaban dan sportivitas dengan menggendong lawan dari perwakilan Kabupaten Tanah Laut usai memenangkan laga final combat 58 kg Porprov Kalsel XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin, (7/11/2022). ANTARA/Muhammad Fauzi Fadilah


Sebelumnya, tercatat Tapin mengirimkan sekitar 400 atlet untuk berlaga di ajang Porprov Kalsel XI ini. 

Sekedar info, kabar baik disampaikan Ketua KONI itu, kata dia untuk bonus medali akan diperjuangkan lebih banyak dari Porprov 2017 lalu. 

"Sampai hari ini, kita perjuangkan bonus untuk atlet akan lebih besar dari sebelumnya. Yang pasti tidak kurang dari Porprov sebelumnya,"  ujarnya. 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022