DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat paripurna terkait penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati HSS Tahun Anggaran 2023.

"Rapat ini tindak lanjut dari penyampaian LKPj 2023 oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah pada 27 Maret lalu," kata Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi yang memimpin rapat didampingi Wakil Ketua I DPRD Kartoyo, serta Wakil Ketua II A. Kusasi di Kandangan, Kabupaten HSS, Rabu.

Dijelaskan dia, rapat tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, serta hasil rapat internal DPRD HSS tentang Pembahasan Rekomendasi LKPj Pj Bupati HSS Tahun Anggaran 2023.

Baca juga: DPRD : Portrada persiapan Pekan Olahraga Tradisional Nasional

Serta setiap usulan atau masukan dari seluruh fraksi DPRD Kabupaten HSS maka disusun Rekomendasi DPRD atas LKPj Pj Bupati HSS Tahun Anggaran 2023.

"Rekomendasi  ini kami sampaikan sebagai saran atau masukan, dalam perbaikan atas penyelenggaraan pemerintahan ke depannya,” kata Ketua DPRD Kabupaten HSS.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor mengucapkan terima kasih terhadap rekomendasi yang telah disampaikan DPRD setempat.

Baca juga: Ketua DPRD HSS gelar "open house" bagi warga saat lebaran

Noor menuturkan pihaknya mendapatkan poin penting dari penyampaian tersebut, yakni DPRD mengapresiasi terhadap kerja Pemkab HSS.

"Juga, disampaikan terjadi sinergi yang baik dan mereka juga mengapresiasi beberapa prestasi pemerintah daerah yang sudah ditorehkan pada 2023," terangnya.

Kemudian, beberapa catatan rekomendasi untuk perbaikan pada sektor pekerjaan umum, lingkungan hidup, pemuda olahraga dan pariwisata.

Baca juga: Ketua DPRD HSS gelar Fourfeo U-40

Serta, ada juga menjadi perhatian dari Ketua DPRD HSS  terkait pembahasan Perda Pajak, karena perda ini menyangkut hajat masyarakat HSS.

"Tentu prosesnya harus sepengetahuan bersama, dan bisa dibahas secara komprehensif nantinya,” ujarnya.

Ditambahkan dia, rapat paripurna tersebut bisa menjadi penguat dan perbaikan ke depan, sehingga pembangunan dan pelayanan di berjalan semakin baik di HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024