Setelah mendapatkan 651 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari hasil seleksi tahun lalu, kini rencana penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali dipersiapkan.

Untuk di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), dari informasi yang didapatkan proses rekrutmen ASN akan dilaksanakan pada tahun ini juga.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSU, Rakhmadi Permana, Selasa (23/4/2024) siang, membenarkan adanya rencana penerimaan ASN di lingkup Pemkab HSU untuk tahun ini.

Menurutnya, jumlah formasi penerimaan ASN yang telah disetujui Kemenpan RB untuk Kabupaten HSU totalnya sebanyak 750 formasi.

"Ini sesuai dengan usulan yang kami sampaikan, tidak ada dikurangi," katanya.

Dari 750 tersebut sudah ada pembagiannya, untuk formasi PPPK sebanyak 600 formasi dan untuk CPNS ada 150 formasi.

Hanya saja sampai saat rincian formasi apa saja yang nantinya dibuka, baik untuk PPPK maupun CPNS, sampai sekarang masih belum didapatkan kepastian.

Ini karena untuk penetapan jenis formasinya sampai sekarang masih dalam proses verifikasi dari BKN.

"Yang jelas selain PPPK, untuk kali ini juga ada CPNS. Jadi ini pertama kalinya lagi ada formasi CPNS setelah terakhir di 2019 tadi," ujarnya.

Rakhmadi juga memastikan nantinya apabila semua telah siap, maka pengumuman penerimaan ASN ini akan langsung dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui.

Pengumuman di antaranya akan dilakukan melalui website resmi milik BKPSDM Kabupaten HSU.

  Kepala BKPSDM Kabupaten HSU Rakhmadi Permana. (FOTO.ANTARA-HO/IST/hms)
Kepala BKPSDM Kabupaten HSU Rakhmadi Permana. (FOTO.ANTARA-HO/IST/hms)

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024