Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor mengharapkan agar keberadaan retail modern tidak mengganggu pasar lokal.

Hal ini disampaikan sekda saat melakukan grand opening Toko Alfamart di Daha, Negara, yang berlokasi di Jalan Andi Tanjang, Daha Selatan.

"Tentunya kita ingin keberadaan retail modern tidak akan mengganggu pasar lokal yang ada di Kabupaten HSS, justru dapat mendukung UMKM yang dapat turut serta memajang mereka, khususnya di wilayah Daha," kata sekda, dalam keterangan, di Daha, Jumat.

Menurut dia, komitmen ini tetap agar dipertahankan, tidak hanya saat grand opening saja, namun harus tetap dipertahankan di masa mendatang, apalagi segmen pasar cukup luas dan beragam.

Baca juga: Pj Bupati HSS tinjau ketersediaan bahan pokok dan harga di pasar terpadu

Keberadaan produk UMKM yang dipajang akan semakin menambah variasi produk yang ada, dan tentunya turut serta mendukung program pemerintah dalam ikut serta memajukan produk masyakarat.

"Mari kita saling bersinergi dan saling mendukung bagi upaya mewujudkan pembangunan yang merata, dan masyarakat yang sejahtera," ujarnya.

Selain itu, Sekda HSS juga mengatakan syarat wajib untuk pihak Alfamart membuka Gerai di HSS, termasuk rekrutmen tenaga lokal, dan pihaknya senang tadi bahwa komitmen ini sudah bisa dilaksanakan.

Dirinya juga mengingatkan komitmen itu terus dijaga, sesuai dengan harapan penjabat Bupati HSS Hermansyah, dan supaya tidak hanya sebatas grand opening tapi seterusnya.

Baca juga: Ketua TP PKK HSS tinjau pasar murah dan bagian bansos

“Dan kita minta pada jajaran Dinas Perdagangan dan Dinas UMKM untuk terus mengevaluasi semua gerai Alfamart dan Indomaret yang ada di HSS agar menjaga komitmen ini," ungkapnya.

Keberadaan toko modern di masyarakat agar bisa memberikan manfaat, terutama untuk peningkatan UMKM, serta penyerapan tenaga lokal yang ada di Kabupaten HSS.

Terkait kegiatan tersebut, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi grand opening tersebut, serta mengucapkan selamat dan sukses kepada jajaran Alfamart.

Turut hadir dalam grand opening, Kepala DPMPTSP HSS Elyani Yustika, Kepala Dinas Perdagangan HSS Sudiyono, Ketua MUI Kecamatan Daha Selatan, Camat Daha Selatan, danramil dan Kapolsek Daha Selatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024