Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Hulu Sungai Selatan (TP PKK HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Rusnawati Hermansyah meninjau pelaksanaan pasar murah dan membagikan bantuan sosial (bansos) di Desa Malinau, Loksado.

TP PKK HSS berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan HSS dan TP PKK Kabupaten HSS menggelar pasar murah, menyalurkan bansos, dan operasi pasar.

“Alhamdulillah tadi kami telah membagikan paket sembako gratis kepada warga sekitar, khususnya kepada kaum lansia sebanyak 50 paket," kata Ketua TP PKK HSS Rusnawati di Maliinau, Kabupaten HSS, Rabu.

Baca juga: PKK HSS tanam ratusan bibit cabai peringati HKG-PKK ke-52

Pihaknya berharap kegiatan ini meringankan beban masyarakat di Kecamatan Loksado, guna memenuhi kebutuhan selama Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, Rusnawati menyebutkan pasar murah dan penyaluran bansos sebagai upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok di daerah dan mengendalikan inflasi daerah yang biasa terjadi pada Bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri.

"Semangat berbagi seperti ini akan terus kita jaga dan laksanakan, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: TP PKK HSS gelar lomba masak atasi stunting

Kepala Dinas Perdagangan HSS Sudiono menuturkan pasar murah menyediakan berbagai bahan pokok, seperti gula pasir, minyak goreng, teh celup, sarden, susu kaleng, tepung terigu, dan kecap botol.

Selain itu, Pemkab HSS juga berkolaborasi dengan Perum Bulog Wilayah Barabai dan Pertamina menyediakan beras dan gas LPG ukuran tiga kilogram.

"Harga jual gas kita sesuaikan dengan harga eceran terendah yakni Rp18.500,-, satu orang maksimal satu tabung," tutur Sudiono.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024