Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa kantor, mendapati kehadiran ASN masuk kerja di hari pertama pasca lebaran rata-rata 100 persen.

"Kita ingin memastikan karyawan dan karyawati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terutama di bidang pelayanan publik bisa berhadir di tempat kerja, pasca libur lebaran," kata Hermansyah di sela sidak, Kandangan, Selasa.

Dijelaskan dia, dari hasil sidak tersebut pihaknya mendapati kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab HSS telah rata-rata 100 persen sebagaimana yang diharapkan.

Baca juga: Pj Bupati HSS sambut hari pertama kerja dengan halal bi halal bersama ASN

Pihaknya dengan sidak ini ingin memastikan di kantor tidak ada yang menambah jadwal libur, dan ternyata ASN termasuk tenaga kontrak dan tenaga yang lainnya cukup disiplin.

Selain itu jumlah pengunjung di fasilitas pelayanan publik terjadi peningkatan lebih dari 100 persen, dari hari biasanya, hal ini ditemui di Puskesmas Kandangan karena ada antrian pelayanan cukup banyak.

“Tentunya mereka para ASN kita dapat memberikan layanan, sehingga Alhamdulillah semuanya bisa terlayani dengan baik,” ujarnya.

Adapun sidak yang dilaksanakan pj bupati dalam memastikan kehadiran para aparatur sipil negara (ASN) di tempat kerja, pasca libur dan cuti bersama Idul fitri 1445 Hijriah.

Baca juga: Pj Bupati HSS ingin Festival Kemilau Ramadhan digelar tingkat provinsi

Rombongan pj bupati di awal sidak mengunjungi Kantor Bappelitbangda di Jalan A Yani Tumpang Talu, kemudian ke Puskesmas Kandangan di Jalan Aluh Idut.

Selanjutnya ke Kelurahan Kandangan Utara, ke Kantor Disdukcatpil di Desa Gambah Luar Muka, ke Mall Pelayanan Publik di Pasar Los Batu Kandangan, serta di Kantor Dinas Kesehatan di Jalan Jenderal Sudirman.

Turut hadir dalam sidak, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, para asisten, Inspektur Daerah Kiki Rahmawati, dan Kepala BKPSDM HSS Kamidi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024