Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (HSS) Hermansyah menginginkan agar Festival Kemilau Ramadhan bisa dilaksanakan pada tingkat provinsi.

"Saya gembira melihat antusiasme luar biasa yang ditunjukkan warga Kabupaten HSS dan sekitarnya dalam kegiatan ini," kata Hermansyah di Kandangan, Selasa.

Hermansyah pun berharap agar kegiatan tersebut diadakan pada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan karena antusias peserta yang cukup tinggi.

Baca juga: ARUS MUDIK - Sekda HSS tekankan kenyamanan bagi para pemudik

Hermansyah menyebutkan Festival Kemilau Ramadhan 2024 mengangkat khazanah budaya di Kalsel dan tradisi Islam sehingga menjadi seni yang kuat.

"Hal ini tentu dapat membuat kita bahagia, mudahan-mudahan ini sejalan dengan visi daerah kita dalam mewujudkan bahagia dunia dan akhirat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten HSS Akhmad Supian mendukung penuh kegiatan Festival Kemilau Ramadhan.

Supian menuturkan festival tersebut dapat menjaga dan memperkaya kekayaan budaya lokal terutama saat Bulan Suci Ramadhan.

Diketahui, festival tersebut dihadiri Pj Bupati HSS dan istri Rusnawati Hermansyah yang berbaur bersama ratusan warga yang hadir di Lapangan Lambung Mangkurat.

Baca juga: ARUS MUDIK - Sekda HSS tekankan kenyamanan bagi para pemudik

Dewan Kesenian Daerah HSS bekerja sama dengan Disdikbud HSS menggelar Festival Kemilau Ramadhan selama tiga hari pada 6-8 April 2024.

Festival tersebut menampilkan dua cabang lomba utama, yaitu lomba baarakan sahur untuk kategori SKPD, desa, dan umum se-Banua Anam, lomba tanglong kategori SKPD, umum, dan sekolah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024