Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, membahas dan mempersiapkan rangkaian acara Mapanreritasie dalam rangka memperingati HUT ke-21 kabupaten yang berjuluk "Bumi Bersujud".

"Acara Mapanreritasie akan dilaksanakan pada Minggu 21/4," Acara itu difokuskan dengan pagelaran ekspo melalui partisipasi seluruh satuan perangkat kerja daerah (SKPD)," kata Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Kabupaten Tanah Bumbu H. Eka Safruddin, di Batulicin, Sabtu.

Baca juga: ARUS MUDIK - Polres Tanah Bumbu periksa kesehatan awak kapal angkutan mudik

Dia mengatakan, persiapan yang dilakukan adalah melakukan pemantapan dari pihak penyelenggara (event organizer) hingga penyampaian berbagai tahapan menuju suksesnya pelaksanaan tersebut.

Menurutnya, efektivitas pekerjaan dalam memantapkan persiapan acara tersebut mulai 16-20 April. Tentu ada lima hari harus segera selesai sampai pada pembukaan.

Baca juga: Polda Kalsel tangkap pemasok narkoba di pedesaan wilayah Tanah Bumbu

"Harapannya semua pihak yang terlibat harus fokus pada kegiatan ini karena ada jeda waktu akibat benturan panitia dengan kepentingan lebaran Idul Fitri, otomatis efektif kerjanya akan dimulai 16 April. Namun untuk SKPD yang terlibat mulai sekarang sudah harus bergerak," pinta Eka.

Selain itu, kegiatan ini harus ada satu visi dan misi untuk menyukseskan pelaksanaan pesta laut dan ekspo.

"Melalui kegiatan ini, pemerintah daerah juga mengundang pihak luar yang menjadi peserta ekspo. Maka SKPD yang terlibat mulai sekarang sudah mempersiapkan bahan untuk mengisi pameran, dan mulai sekarang kepada SKPD bertanggung jawab untuk memberitahukan kepada seluruh SKPD lainnya," tegasnya.

Baca juga: ARUS MUDIK - Ratusan pemudik asal Tanah Bumbu berangkat ke Sulawesi

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024