Sebanyak 350 orang atau penumpang kapal berangkat dari Pelabuhan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan menuju Pelabuhan Garongkong Sulawesi Selatan pada H-4 Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah 

"Ratusan penumpang tersebut diberangkatkan menggunakan KM Awu-awu dengan jadwal keberangkatan pada (6/4) sekitar pukul 03.00 WITA," kata Manajer Usaha pada PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Persero Cabang Batulicin Zainal, di Batulicin, Sabtu.

Zainal yang mewakili Kepala PT ASDP Cabang Batulicin Windra Sulistiawan mengatakan, selain membawa penumpang orang atau pemudik, kapal tersebut juga membawa penumpang barang jenis kendaraan roda empat dan roda enam sebanyak 20 unit.

Jumlah tersebut masih tergolong normal atau belum terjadi lonjakan penumpang yang signifikan pada H-4 lebaran Idul Fitri.

Untuk mengakomodir calon pemudik tujuan Pelabuhan Garongkong Sulawesi Selatan, PT ASDP juga akan memberangkatkan kembali KM Awu-awu pada (8/4).

"Saat ini jumlah calon penumpang yang sudah melakukan reservasi atau pemesanan sudah mencapai 50 orang serta 12 unit kendaraan roda empat dan sejenisnya," terang Zainal.

Untuk melakukan pemesanan tiket, calon penumpang dapat melakukan pemesanan secara langsung melalui loket penjualan tiket di Kantor PT ASDP di Jl. Pelabuhan Ferry No.01 Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Untuk harga tiket pada rute tersebut Rp148.000/orang, kendaraan roda empat sekelas kijang Rp1.800.000/unit, kendaraan roda enam atau truk mencapai Rp2.500.000/unit

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024