Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al Habsyi bersama ribuan jamaah mengikuti shalat Ied pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di ruang induk Masjid Agung Al Karomah Martapura.
 
Shalat Ied bertepatan 1 Syawal 1445 Hijriah diimami pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al Quran Martapura KH Muhammad Wildan Salman di masjid terbesar di Kabupaten Banjar itu, Rabu pagi.
 
Usai shalat Ied Wabup Banjar Said Idrus Al Habsyi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan menyampaikan permintaan maaf lahir dan batin kepada masyarakat Kabupaten Banjar.
 
"Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah dan amaliah kita lainnya, serta dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan magfirah," ujar wabup disambut Aamiin jamaah.
 
Bertindak sebagai khatib pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura KH Hasanuddin bin Badruddin yang menyampaikan Idul Fitri menjadi awal perjalanan hidup ke arah perubahan baru lebih baik.
 
Salah satu ulama Kabupaten Banjar itu mengajak jamaah menjadikan Idul Fitri sebagai pijakan awal untuk meningkatkan kualitas moral dan akhlak untuk mengisi kehidupan dan pembangunan yang baik dan benar.
 
"Setelah hari raya menjadi langkah awal peningkatan iman kita sebagai hamba setelah satu bulan penuh diuji dengan menahan lapar dan haus serta melaksanakan ibadah malam," ungkapnya.
 
Dikatakan, setelah Ramadhan pula hendaknya menjadikan diri kita bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa serta menjaga semangat Ramadhan 11 bulan berikutnya agar menjadi manusia berakhlak mulia.
 
 


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024