Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan Sufiansyah mengarahkan Komisi Kepemudaan Tapin agar mengambil peran dalam proses pembangunan daerah.

"Saya ingin pemuda Tapin ini punya konsep pembangunan untuk kepentingan masyarakat dan daerah," ungkapnya saat mengikuti buka puasa bersama dengan Komisi Kepemudaan Tapin di Rantau, Kabupaten Tapin, Senin.

Baca juga: Sekda Tapin dorong sikap kritis pemuda untuk bangun daerah

Sufiansyah mengatakan peran serta pemuda untuk membangun harus dirangkul secara maksimal oleh pemerintah daerah.

Lanjutnya, organisasi Komisi Kepemudaan Tapin ini memiliki potensi untuk merealisasikan kolaborasi yang apik antara pemerintah dengan pemuda.

"Saya harap nanti Komisi Kepemudaan Tapin ini berkolaborasi dengan seluruh lapisan pemuda di Kabupaten Tapin. Ya, agar lebih konsentrasi membangun Kabupaten Tapin," ujarnya yang sekaligus Pembina Komisi Kepemudaan Tapin ini.

Baca juga: Merefleksikan kemerdekaan RI untuk pemuda Tapin

Selebihnya, Sufiansyah mengharapkan melalui Komisi Kepemudaan Tapin dapat tercipta karakter hingga pikiran yang kuat untuk pembangunan daerah Tapin yang maju serta berkelanjutan.

Ketua Komisi Kepemudaan Tapin Ferdiansyah Setiawan menyambut baik arahan hingga harapan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin ini.

"Sederhananya, visi atau tujuan dari organisasi yang baru kita bentuk ini adalah sebagai katalisator organisasi atau komunitas kepemudaan dengan apresiatif, aspiratif dan karya ataupun program," ungkapnya.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, H Yamani : Pemuda harus siap terima estafet kepemimpinan

Ferdiansyah mengatakan melihat potensi pemuda Tapin hari ini, pihaknya merasa optimis peran serta dan kualitas pemuda Tapin dapat berdampak baik terhadap daerah.

Ia berharap dengan terbangun komunikasi yang baik antara pemuda dengan pemerintah ini bisa tercipta mutualisme yang sehat sehingga berdampak untuk Kabupaten Tapin.

Baca juga: M Rizkan Fadhiil pemuda Tapin banyak pengalaman organisasi dan prestasi

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024