Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA turut mengambil bagian mudik gratis bagi masyarakat untuk tahun yang ketiga kalinya pada program "Mudik Asik Bersama BUMN 2024".

Sekretaris Perum LKBN ANTARA Indri Prasetyowati dalam keterangan yang diterima di Banjarmasin, Minggu, mengatakan program mudik gratis yang diinisiasi oleh Menteri BUMN tersebut berkolaborasi dengan 88 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN.

Baca juga: ANTARA Biro Kalsel berbagi berkah Ramadhan bersama panti asuhan

“Agenda rutin ini bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) sebagai wujud komitmen BUMN yang konsisten mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik dan tentunya program yang berpihak kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada 2024, Indri menyebutkan ANTARA memberangkatkan pemudik dari berbagai kalangan masyarakat menggunakan satu gerbong kereta api kelas bisnis dengan titik keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen Jakarta, dan tujuan akhir Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jawa Timur.

Menurut dia, keterlibatan ANTARA pada program mudik gratis menjadi salah satu bukti nyata komitmen ANTARA akan kenyamanan dan keamanan para pemudik saat menjelang Idul Fitri.

Baca juga: ANTARA jadi "official media partner" Liga Bola Basket Indonesia

Ia berharap program tersebut dapat bermanfaat dan diterima dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Selamat jalan bagi peserta mudik kembali ke kampung halaman masing-masing, semoga perjalanan lancar dan bisa bertemu sanak saudara dengan penuh kebahagiaan,” tutur Indri.

Sementara itu, salah satu pemudik, Adestya Maharani merasa beruntung dapat mengikuti mudik gratis bersama ANTARA.

“Semoga ANTARA bisa terus mengadakan mudik gratis setiap tahunnya karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Adestya.

Total peserta mudik yang ikut dalam program Mudik Asik Bersama BUMN 2024 mencapai 99.000 orang dengan tujuan beragam, di antaranya 30.000 pemudik tujuan Jawa Timur, 25.000 pemudik menuju Jawa Tengah, 1.000 lebih pemudik tujuan Jawa Barat, dan 5.000 lebih pemudik menuju Sumatera.

Baca juga: ANTARA gelar mudik gratis jalur kereta sambut Ramadhan 1445 H
 
Peserta program "Mudik Asik Bersama BUMN 2024" dari Perum LKBN ANTARA. (ANTARA/Humas ANTARA)

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024