Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor melepas mudik gratis sebanyak 1.000 orang untuk berlebaran di kampung halaman pada Idul Fitri 1445 H atau 2024 M.
 
Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kalsel M Fitri Hernadi di Banjarmasin, Sabtu, Gubernur secara resmi melepas keberangkatan mudik gratis pada hari ini di Terminal KM 6 Banjarmasin.

Baca juga: ARUS MUDIK - Disabilitas nikmati mudik gratis dari Paman Birin dan Acil Odah
 
"Sisanya hingga 1.000 orang diberangkatkan besok (7/4/2024)," ujarnya.
 
Selain di Terminal Kilometer 6 Banjarmasin, ungkap Fitri, pemudik juga diberangkatkan dari Kota Banjarbaru.
 
Untuk keberangkatan hari ini, papar dia, pemudik yang pulang kampung ke daerah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru.
 
Sementara itu, untuk keberangkatan selanjutnya tujuan Banua enam, yakni, Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong dan Balangan.

Baca juga: ARUS MUDIK - Kapolda Kalsel lepas 512 pemudik program mudik gratis Polri Presisi
 
Gelar mudik gratis bersama Paman Birin (Gubernur Kalsel) dan Acil Odah (Ketua PKK Provinsi Kalsel) tahun 2024 ini meliputi tujuan antarkota dalam provinsi. Di mana program ini sudah berlangsung sejak 2023.
 
Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan pesan agar semua pemudik dan terutama driver dapat berhati-hati selama perjalanan, atau menjaga kecepatannya agar menghindari hal-hal yang tak diinginkan.
 
"Bila mengantuk sopir silahkan beristirahat, saling mengingatkan ya. Kalau sopir mengantuk diingatkan agar istirahat saja. Selamat berbahagia bisa bertemu sanak saudara di Kampung halaman," ujarnya.
 
Dia berharap, semua masyarakat Kalsel bisa berlebaran dengan bahagia tahun ini bersama keluarga besarnya, dan dia pun titip salam untuk semua.
 
Baca juga: Pemprov Kalsel kerahkan 55 mini bus angkut pemudik lebaran

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024