Sebanyak 66 penyandang disabilitas netra dan fisik mendapatkan pelayanan khusus program mudik gratis yang disediakan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin dan sang istri Raudhatul Jannah atau Acil Odah pada 6-7 April 2024.

Sahbirin memfasilitasi mudik gratis bagi anggota Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik Fajar Harapan (RSPDNF) di Jalan Ahmad Yani Km 37 Kabupaten Banjar menuju wilayah Hulu Sungai dan Pulau Laut Kotabaru.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel yang meminta pelayanan prima bagi penumpang, maka kami menugaskan beberapa orang pendamping untuk melayani penyandang disabilitas dalam perjalanan hingga bertemu dengan keluarga ke kampung halaman,” ujar Kepala Panti RSPDNF Fajar Harapan Jumri di Banjarbaru, Sabtu.

Jumri menyampaikan terima kasih dari peserta mudik penyandang disabilitas kepada Gubernur Kalsel yang biasa disapa Paman Birin tersebut karena menyediakan angkutan mudik lebaran dengan pelayanan khusus bagi disabilitas.

Sebelumnya, Sahbirin Noor melepas peserta mudik gratis yang berlangsung di Terminal Kilometer Enam Kota Banjarmasin.

Tercatat sebanyak 1.000 orang mengikuti mudik gratis dari Banjarmasin dan Banjarbaru, menuju kampung halaman di seluruh penjuru wilayah Kalimantan Selatan.

Pemprov Kalsel mengerahkan 55 unit Mini Bus milik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengantarkan ribuan pemudik gratis tersebut.

Sahbirin berpesan pengemudi dan penumpang selalu menjaga ketertiban, serta mematuhi aturan selama dalam perjalanan agar selamat sampai tujuan.

“Kita yakin mereka semua gembira karena akan ketemu keluarga dan nanti sampai di kota tujuan akan diantar pakai taksi sampai ke rumah masing-masing jadi ada kelebihan dari tahun kemarin,” ucap Sahbirin.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024