Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan Sayed Jafar menyalurkan bantuan penerima manfaat jelang lebaran 1445 Hijriya di tiga Kecamatan.

Penyaluran bantuan terhadap penerima manfaat di rangkai oleh bupati dalam kegiatan safari Ramdhan di tiga kecamatan meliputi Kecamatan Hampang, Kelumpang Hulu, dan Kelumpang hilir.

"Ini merupakan komitmen dari pemerintah Daerah untuk memberikan bagi yang membutuhkan sekaligus menyaring dan mendengarkan aspirasi masyarakat," kata  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Maulidiansyah mewakili bupati, di Kotabaru, Sabtu.

Maulidiansyah menyampaikan dalam amanat bupati,bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi antar sesama kita, khususnya antara bapak bupati selaku pimpinan dengan masyarakat,

"Tentunya ini menjadi motivasi untuk kita semua khususnya pemerintah daerah untuk bagaimana melihat Kotabaru lebih maju lagi,"katanya.

lebih lanjut, maulid mengatakan,oleh sebab itu untuk membangun kesuksesan pemerintahan itu memang harus lebih mengedepankan terhadap kebersamaan, saling menghormati, saling menghargai dan saling berkomitmen untuk memajukan daerah bersama-sama.

Dalam kesempatan itu, bupati kotabaru membagikan bantuan paket lansia sebanyak 3 orang, bantuan pangan beras untuk 566 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 5.660 Kg, dan 10 paket ibu hamil,paket balita dan paket remaja putri.

Di Kecamatan Kelumpang Hulu diantaranya dari Dinas PPPAPPKB yaitu bantuan untuk anak baduta beresiko stunting sebanyak 3 orang, dari Dinas Pendidikan bantuan APBD fisik bidang pendidikan jenjang PAUD yaitu TK Negeri Pembina Kelumpang hulu dan dari Dinas Perkim berupa bantuan rumah tidak layak huni di desa Sidomulyo sebanyak 10 unit.

Kecamatan kelumpang hilir diantaranya dari PDAM bantuan sembako untuk keluarga prasejahtera 10,Dinas Pendidikan yaitu bantuan APBD fisik bidang pendidikan jenjang SD yaitu SDN 1 Serongga dan dari Dinas Perkim bantuan rumah tidak layak huni di Desa Langadai 10 unit..

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q/Diskominfo

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024