Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Nadjmi Adhani mengimbau pelajar tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas menjauhi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

"Jauhi narkoba karena dampaknya sangat merusak baik bagi diri sendiri karena bisa menghancurkan masa depan, juga menjadi malapetaka bagi keluarga," ujarnya di Banjarbaru, Jumat.

Imbauan itu disampaikan wali kota di depan 203 tim peserta Turnamen Futsal Nadjmi-Jaya Cup 2016 di Banjarbaru Futsal Center Jalan RO Ulin yang dihadiri ratusan penonton dikalangan pelajar.

Menurut wali kota yang didampingi Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan, turnamen futsal yang dilaksanakan itu merupakan komitmen menyelamatkan generasi muda di kota setempat.

"Sebelum terpilih menjadi wali kota kami berjanji membina generasi muda di berbagai bidang termasuk olahraga yang tujuannya untuk menjauhkan mereka dari hal-hal negatif," ungkapnya.

Ditekankan, turnamen selama satu pekan itu menjadi wadah menyalurkan bakat dan kemampuan pelajar di bidang olahraga sekaligus benteng sehingga mereka menjauhi narkoba.

"Melalui turnamen ini, pelajar bisa menyalurka bakat dan kemampuannya di bidang olahraga sehingga selain meraih prestasi juga bisa menjadi sarana untuk menjauhi narkoba," ucapnya.

Dikatakan, selain menjadi sarana bagi generasi muda menyalurkan bakatnya, event olahraga yang dijadikan kegiatan tahunan juga diharapkan melahirkan bibit-bibit pemain futsal handal.

"Kami ingin melalui turnamen ini bisa melahirkan pemain futsal handal dari kalangan pelajar sehingga bisa mengasah kemampuan menjadi pemain berkualitas dan profesional," ujarnya.

Ditambahkan, turnamen yang dibagi empat kategori mendapat respon positif terbukti dari banyaknya tim yang ambil bagian sebanyak 203 tim berasal dari berbagai kalangan.

"Kami juga tidak menyangka jumlah peserta yang mengikuti turnaman cukup banyak hingga melampaui target yang diperkirakan hanya sebanyak 150 tim," ujarnya diiyakan Darmawan Jaya .

Sementara itu, jumlah peserta yang mengikuti turnamen terdiri dari 23 tim tingkat SMP, 20 tim putri SMP, 46 tim SMA dan 33 tim mahasiswa serta 81 tim dari kalangan umum.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016