Hj Raudhatul Jannah atau yang akrab dengan sapaan Acil Odah menyatakan, siap menjadi Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2024-2029.

"Kalau rakyat menghendaki dan memberi kepercayaan, insya Allah siap menjadi Gubernur Kalsel mendatang," ujar Acil Odah di Banjarmasin, Kamis.

Acil Odah atau istri H Sahbirin Noor yang akrab dengan sapaan Paman Birin (Gubernur Kalsel) menyatakan kesiapan tersebut, usai menghadiri rapat bersama Pansus IV Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah setempat Tahun 2023.

Pemunculan Acil Odah menjadi salah seorang bakal calon (balon) Kalsel 2024-2029 ketika Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar provinsi setempat H Supian HK jumpa pers beberapa waktu lalu.

"Dalam inventarisasi Partai Golkar untuk balon Gubernur Kalsel mendatang ada beberapa orang di antaranya seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu Acil Odah," ujar Supian HK.

Ia mengaku ketentuan Partai Golkar bahwa untuk calon kepala daerah mengusung kader sendiri.

"Tapi tidak menutup kemungkinan dengan cara koalisi dan non kader kalau memang partai menyetujui seperti halnya Acil Odah dari ASN," ujar Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel.

Sementara beberapa kalangan insan pers berpendapat, Acil Odah belakang ini semakin percaya diri tampil di depan publik.

"Dengan percaya diri dan keberanian muncul di depan publik salah satu modal dasar untuk menjadi kepala daerah," ujar Ifin salah seorang anggota Press Room DPRD Kalsel.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024