Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fahmi (HAF) mengingatkan pemudik senantiasa mengutamakan keselamatan di perjalanan.

HAF juga mengimbau warga berhati-hati dan menaati peraturan berlalu lintas, sehingga arus mudik maupun arus balik dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala, serta tidak ada terjadi kecelakaan.

"Hati-hati dalam perjalanan, pastikan kendaraan aman dan layak berikut kelengkapannya," ujar HAF di Kandangan, Kamis.

Baca juga: DPRD HSS harapkan pembangunan kantor baru bupati sesuai target

Selain itu, ia mengingatkan para pemudik menghindari hal berisiko yang bisa mengakibatkan cedera atau kecelakaan, seperti bermain telepon seluler saat berkendara ataupun membawa muatan berlebih.

Kondisi lelah atau mengantuk saat perjalanan, diungkapkan HAF,  juga berisiko dan lebih baik beristirahat di tempat yang telah disediakan, seperti  posko pelayanan arus mudik.

Sebelumnya, Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan telah menyiapkan empat posko saat Operasi Ketupat Intan 2024 selama 13 hari mulai 4-16 April 2024.

Baca juga: Raih suara tertinggi, Ketua DPRD HSS apresiasi partisipasi tinggi masyarakat

Posko tersebut berada di seberang kawasan Dinas Kesehatan Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Kandangan, Posko Pengamanan di Kecamatan Loksado, Posko Daha, serta Posko tambahan yang berada di sekitar kawasan MTQ Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024