Kepala Kantor Pos Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dominius Harmoko Pandiangan menyebutkan realisasi penyaluran bantuan sosial (bansos) mencapai 97,5 persen pada triwulan pertama periode 2024 untuk wilayah Kabupaten HSS.

Harmoko di Kandangan, Rabu, mengatakan penyaluran bantuan tersebut terdiri dari tiga bagian, yakni kebutuhan pokok plus program keluarga harapan (PKH), program keluarga harapan, dan kebutuhan pokok saja.

Baca juga: Persentasi distribusi BLT BBM Kantor Pos Kandangan tinggi, ditunjang "metode door to door"

Berdasarkan data, Harmoko merinci realisasi penyaluran bansos bagi warga Kabupaten HSS mencapai 15.646 keluarga penerima manfaat (KPM) dari jumlah total sebanyak 16.036 KPM atau 97,5 persen.

"Sebelum data susulan masuk sudah mencapai 99,3 persen," kata Harmoko.

Harmoko mengungkapkan realisasi penyaluran bansos pada triwulan pertama periode 2024 masih berlangsung karena terjadi menambahkan data susulan.

Harmoko menambahkan Kantor Pos Kandangan juga menyalurkan bantuan sosial bagi warga Kabupaten Tapin dengan alokasi sebesar 13.888 KPM terdiri dari 13.609 KPM terbayar dan 279 KPM gagal bayar.

Baca juga: Sekda HSS apresiasi kontribusi PT Pos Indonesia dalam capaian vaksinasi

Harmoko mengaku telah bertemu Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor untuk membahas rencana penyaluran bansos, PKH, dan sembako pada triwulan kedua periode 2024.

Dijelaskan dia, Kantor Pos Kandangan berencana menyalurkan bantuan sosial periode triwulan kedua pada April 2024, sebagai upaya untuk memberikan dukungan dan layanan kepada masyarakat sasaran penerima manfaat bantuan.

Terkait pertemuan dengan Sekda HSS M Noor, menurut Harmoko, hal itu untuk mempererat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten HSS dan Kantor Pos Kandangan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Sekda HSS M Noor mengapresiasi realisasi penyaluran bansos tersebut yang menunjukkan kerja keras, serta dedikasi dari semua pihak yang terlibat untuk membantu masyarakat mendapatkan bantuan.

Baca juga: Pemkab HSS salurkan Bantuan Sosial Tunai Kemensos

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024