PT Pos Indonesia melalui Kantor Pos Cabang Kandangan, yang membawahi enam kantor cabang pembantu di wilayah HSS, memiliki konsep untuk membantu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam capaian target persentasi vaksinasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, H Muhammad Noor, di Kandangan, mengatakan berterimakasih kepada PT. Pos Indonesia yang sudah ada konsep untuk membantu pemerintah daerah dalam memacu percepatan vaksinasi.

"Pemerintah terus memacu kenaikan vaksinasi ini, memang sudah di atas 70 persen lebih perhari kemaren, tapi untuk lansia kita belum 60 persen, jadi itu sampai hari ini dengan seterusnya kita kejar untuk lansia, semoga PT Pos bisa berkontribusi dalam hal tersebut,” katanya, Kamis (30/12) kemarin.

Baca juga: Penyederhaan birokrasi melalui pengalihan jabatan struktural ke fungsional

Dijelaskan dia, untuk pelaksanaan agar diatur saja seperti apa teknisnya, dan nanti berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS untuk teknis pelaksanaan vaksinasi.

Dari target 70% vaksinasi itu adalah target minimal dan vaksinasi lansia target minimalnya 60 persen sedikit lagi sudah akan mencapai, kalau bisa tinggi lagi dari target minimal akan lebih baik lagi.

“Terimakasih sekali lagi, kepada PT. Pos Indonesia melalui Kantor Pos Cabang Kandangan yang sudah ada konsep untuk berkontribusi, dalam capaian vaksinasi untuk sasaran lansia di Kabupaten HSS,” katanya.

Pimpinan Kantor Pos Cabang Kandangan, Maestro Yunan, mengatakan konsep dalam mendukung program Pemkab  HSS untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten HSS, di mana pihaknya berupaya bagaimana caranya juga untuk mensukseskan, serta mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Menurut dia, di PT. Pos sendiri di setiap tanggal 1 ada pengambilan gaji yang dilakukan oleh para purnawirawan dan pensiunan ASN, jadi sasarannya kepada mereka yang termasuk golongan lansia.

Baca juga: Bank Kalsel tawarkan Pemkab HSS berpartisipasi penanam modal inti

Namun para pensiunan maupun purnawirawan akan dilakukan screnning kesehatan terlebih dahulu, apakah bisa mendapatkan dosis vaksin, dan juga sasaran vaksinasi dicoba dengan costumer yang datang ke Kantor Cabang Kandangan, maupun di enam kantor cabang Pembantu di wilayah HSS.

Pihaknya secara teknis dan tempat dan segala macamnya bisa menyiapkan, dan bermaksud kepada pemerintah daerah membantu dalam hal teknis penyelenggaraan seperti menyediakan vaksinator dan dosis vaksin.

“Dan kami akan ada program nanti, bagi penerima vaksin akan mendapatkan reward dari PT. Pos Indonesia,” katanya, yang datang didampingi Manajer Keuangan, Muhammad Haikal dan Account Executive, Annisa Rezkyana.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021