Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah menyerahkan tambahan penghasilan atau insentif secara simbolis kepada 791 ustadz dan ustadzah pondok pesantren (ponpes) dan Madrasah Diniyah Awaliyah/Takmiliyah (MDAT).

Kabag Kesra Setda HSS Fajar Abdi, di Kandangan, Selasa, mengatakan ustadz dan ustadzah yang menerima tambahan penghasilan insentif 2024  dengan kisaran Rp1 juta per orang dengan total insentif bantuan sebesar Rp 791 juta.

"Untuk 2024 ,kita ada peningkatan penambahan penerima, kalau tahun 2023 sebanyak 598 orang dan di tahun 2024 bertambah menjadi 791 orang, jadi ada kenaikan sebanyak 200an orang," kata Fajar.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengapresiasi dan mendukung terhadap peran penting ustadz dan ustadzah mpembangun pendidikan agama dan moral di tengah masyarakat.

Baca juga: Naik trail, Pj Bupati HSS Safari Ramadhan ke Desa Hakurung

"Ustadz dan ustadzah adalah garda terdepan dalam pembentukan karakter dan nilai-nilai keislaman generasi muda, kami menghargai dedikasi dan kontribusi mereka yang tak ternilai harganya," ujarnya.

Pemberian tambahan insentif ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pihaknya bagi kesejahteraan para ustadz dan ustadzah.

sekaligus sebagai upaya untuk memberikan motivasi, dan mendukung kelancaran proses belajar mengajar yang dilaksanakan.

"Pemberian insentif juga selaras dengan visi kita mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat, sehingga diharapkan tidak terjadi anggapan adanya dikotomi ataupun pembedaan perlakuan dari pemerintah daerah, antara pendidikan umum dengan pendidikan keagamaan yang ada di HSS," terangnya.

Dan kepada para penerima, dirinya berpesan agar kiranya pemberian insentif ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan hendaknya tidak dipandang pada jumlah nominalnya semata.

Baca juga: Pemkab HSS gelar safari Ramadhan ke-18 di Angkinang

Serta, serta pihaknya menyadari kebutuhan setiap orang berbeda, tetapi agar dipandang dari segi asas manfaat dan kepedulian yang diberikan.

“Semoga insentif ini dapat memberikan, manfaat utamanya menjelang hari raya Idul Fitri 1445 hijriah tahun ini,” harapnya.

Ia juga mengajak para ustadz dan ustadzah untuk terus berperan aktif dalam mendukung program-program pembangunan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Pemkab HSS.

Begitupun, kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan ulama dapat terus ditingkatkan, demi tercapainya visi pembangunan di Kabupaten HSS, serta dapat meningkatkan masyarakat yang semakin bertakwa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024