PT PLN (Persero) mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap maraknya penipuan terkait informasi lowongan kerja atau rekrutmen pegawai mengatasnamakan PLN atau Panitia Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  
 
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto di Banjarbaru, Juma mengatakan, PLN tidak melakukan korespondensi atau surat menyurat terkait rekrutmen dan juga tidak memungut biaya apa pun selama pelamar mengikuti seleksi. 

Baca juga: Dedikasi PLN memajukan negeri, desa pesisir Kalteng nikmati listrik 24 jam
 
"Kami mengimbau seluruh masyarakat berhati-hati terkait informasi rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PLN dan perlu ditegaskan rekrutmen PLN tidak memungut biaya apa pun kepada peserta ataupun calon pegawai," ujar Gregorius melalui keterangan tertulis PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalselteng.
 
Selain itu, kata Gregorius, PLN juga tidak menerapkan sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi calon pegawai baru tersebut.
 
Dikatakan Gregorius, pemerintah di Bulan Maret 2024 melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka pendaftaran bagi putra dan putri terbaik bangsa yang ingin bergabung menjadi pegawai BUMN melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2024.
 
"Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini hanya dapat diakses melalui website https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/. Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2024 ini telah dibuka mulai tanggal 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024," ungkap Gregorius.
 
Informasi resmi rekrutmen bersama BUMN 2024 hanya dibagikan melalui instagram @kementerianbumn & @fhci.bumn & @pln_id. dan ntuk mengetahui informasi rekrutmen yang valid, pelamar dapat melakukan konfirmasi ke Helpdesk rekrutmen bersama BUMN 2024 melalui nomor Whatsapp +628118954320.
 
 
Baca juga: PLN IP UBP Asam Asam lakukan Overhaul Unit 1 tingkatkan keandalan saat Ramadhan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024